Iklan PDI-P

Suasana Pengasapan di Mako dan Perumahan Dit Polairud Polda Sultra (Istimewah)

Keluarga dan Anggota Polisi Terkena DBD, Mako dan Perumahan Polri di Fogging

Reporter : Hendrik B
Editor : Kang Upi

Iklan PT Luwu

KENDARI – Penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD) yang mulai menyebar bersamaan dengan datangnya musim hujan, menjadi perhatian khusus sejumlah pihak. Untuk mencegah penyebaran penyakit ini, aktifitas fogging ditingkatkan.

Hal ini salah satunya dilakukan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sultra, yang melakukan pengasapan atau fogging di Markas Komando (Mako) dan Perumahan Direktorat Polairud Polda Sultra, Rabu (13/02/2019).

Kabid Dokkes Polda Sultra, AKBP dr. M. Sudarman. MM menjelaskan, fogging dilakukan setelah dirinya menerima laporan adanya keluarga dan anggota Polri yang terserang DBD.

Baca Juga : Cegah DBD, Biddokkes Polda Sultra Fogging Mako Brimob

Sementara itu, Kasubbidkespol Biddokkes Polda Sultra, Kompol Dr. dr. Mauludin, SPF yang mengawasi pelaksanaan fogging oleh jajarannya menjelaskan, fogging telah dijadwalkan dalam rencana giat Biddokkes Polda Sultra Tahun 2019, tetapi waktunya belum sampai untuk dilaksanakan.

“Program fogging ini dilaksanakan secara bertahap di jajaran Polda Sultra,”ucap perwira berpangkat satu melati dipundaknya ini.

Ia juga membenarkan bawa DBD ini sudah menyebar kepada keluarga dan anggota Polri. Untuk itu Biddokkes Polda Sultra bersama jajaran langsung melaksanakan fogging, ke perumahan yang ditinggali anggota polisi bersama keluarganya.

“Ada beberapa anak, keluarga, dan anggota Polri sudah terkena penyakit tersebut dan saat ini mereka menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari,” tutupnya. (B)

Iklan Lapas konawe

Iklan Damri
error: Content is protected !!