Ketua Konsorsium Tambang Indonesia Timur, Nizar Fachry Adam

Konsorsium Tambang Indonesia Timur Apresiasi Kinerja ESDM Sultra

Reporter : Kardin

Editor : Kang Upi

KENDARI – Ketua Konsorsium Tambang Indonesia Timur, Nizar Fachry Adam, mengapresiasi kinerja Kepala Bidang (Kabid) Dinas ESDM Sulawesi Tenggara (Sultra), Yusmi yang melakukan investigasi terkait transparansi perusahan tambang yang menunggak Pajak, Retrubusi dan Jaminan Rekalamsi yang ada di Sultra.

Untuk kinerjanya ini, Nizar menilai Yusmi mampu melakukan terobosan terkait transparansi publik terkait investasi pertambangan di Sultra.
Selain itu, Yusmi juga dinilai mampu memberikan pencerahan terhadap investor agar dapat menjalankan kewenanagan investasi terkait pajak dan retribusi lainya.

Kata Nizar, Dinas ESDM Sultra telah menemukan beberapa perusahaan tambang yang tidak memiliki Sertifika Keahlian Teknik (SKT) pertambangan dalam melakukan aktifitasnya.

“Saya melihat bahwa Kabid ESDM mendorong akan SOP (Standar Oprasional Pertambangan), di mana ada kegiatan meninjauan langsung terkait SKT tambang yang perlu diterbitkan,” paparnya melalui pesan WhatsApp, Minggu (10/2/2019).

Nizar juga menuturkan, pihak mendukung kinerja ESDM Sultra yang telah melakukan pembenahan di sektor pertambangan di Sultra.

“Ini baru terobosan yang benar bagi pertambangan ke depan. Jangan main-main dengan persoalan tambang,” cetusnya. (A)


Tuliskan Komentar Anda

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: