Pembangunan Jembatan Bahteramas, Pemerintah Kucurkan Dana Rp 300 Miliar

Reporter : Rahmat R.

Editor : Kang Upik

KENDARI – Tiga mega proyek di Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat kucuran dana sekitar Rp 800 milliar dari APBN tahun anggaran 2019. Tiga mega proyek tersebut yakni Bendungan Pelosika, Ladongi dan Jembatan Bahteramas.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktoral Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ririn Kadariyah mengatakan untuk pembangunan infrastruktur di Sultra, masih didominasi proyek dari Kementerian PUPR.

Untuk dua bendungan tersebut, kata Ririn, melalui Satuan Kerja Non Vertikal (SNVT) Pembangunan Bendungan Balai Wilayah Sungai Sulawesi IV, dianggarkan dengan pagu sebesar Rp 507.725.800.000 milliar.

“Dana tersebut akan dipergunakan untuk melanjutkan pembangunan bendungan Ladongi serta persiapan pembangunan Bendungan Pelosika,” katanya usai penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2019 di Hotel Claro Kendari, Jumat (14/12/2018).

Sementara itu, untuk pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Sultra (Timur) dialokasikan pemerintah pusat pada APBN dengan pagu sebesar Rp 315.608.569.000 milliar.

“Selanjutnya, dana tersebut akan dipergunakan untuk melanjutkan pembangunan Jembatan Teluk Kendari dengan panjang 1.348 meter,” tukasnya. (a)


Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!