oleh

Misi Pengamanan di Papua Sukses, Personil Satuan Brimob Polda Sultra Pulang Selamat

-NEWS-541 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Sebanyak 102 personil satuan Brimob Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra), pulang dengan selamat setelah melakukan misi pengamanan di PT Freeport Papua pada Jumat, 30 September 2022.

Kepulangan para personil itu disambut dengan tangis haru para keluarga, yang hadir di Markas Komando (Mako) Brimob Polda Sultra, dan dilanjutkannya dengan upacara penyambutan personil.

Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Agono dalam sambutannya, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh personil sebab, telah menjalankan tugas dengan baik selama di lokasi.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh personil, sebab dapat menjalankan tugas dengan baik dan tidak melanggar aturan satupun,” ujarnya.

Lebih lanjut, Waris berharap dengan baliknya seluruh personil di Mako brimob Polda Sultra, bisa kembali menyesuaikan diri bisa kembali bbertugas seperti biasanya.

Di tempat yang sama Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengungkapkan, rasa bahagianya sebab seluruh pasukan bisa pulang selamat.

“Pertama rasa syukur kepada Tuhan, bahwa kita seluruhnya bisa kembali dengan sehat walafiat dan tugas terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Kata dia, penugas pengamanan PT Freeport di Papua itu dilaksanakan selamat enam bulan, namun sebelum berangkat ke Papua, 102 pasukan elit itu terlebih dahulu melakukan latihan pra-operasi di Cikeas Jawa Barat selama satu bulan

Diketahui, sebelumnya pada Rabu, 23 Februari 2022 personil yang tergabung dalam Satgas Amole 2022, mengamankan berbagai objek vital termasuk PT Freeport Indonesia dan ancaman Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Reporter : Muhammad Ismail