NEWS

Momen HUT GPKK ke 50, Gubernur Sultra: Momentum Penyemangat Jalankan 10 Program Pokok di Daerah

806
×

Momen HUT GPKK ke 50, Gubernur Sultra: Momentum Penyemangat Jalankan 10 Program Pokok di Daerah

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Peringatan hari kesatuan Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (GPKK) ke 50 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengangkat tema lima puluh tahun gerakan PKK berbakti untuk bangsa berbagi untuk sesama.

Gubernur Sultra, Ali Mazi sangat mengapresiasi setinggi tingginya kepada segenap pengurus, anggota dan kader kader PKK di Sulawesi tenggara yang telah berperan dan berkontribusi dalam membangun daerah melalui pelaksanaan berbagai program dan kegiatan yang telah di laksanakan selama ini.

“Momentum ini sebagai penyemangat bagi seluruh pengurus kader anggota PKK di semua jenjang dan melaksanakan 10 program pokok PKK dengan kondisi daerah masing-masing,” jelasnya dalam sambutannya Kamis, 17 Maret 2022.

Baca Juga : Bea Cukai Kendari Berhasil Lakukan Ekspor Perdana Berkat Jalin Kerjasama dengan 7 Eksportir di Sultra

Gubernur juga berharap TP PKK di daerah ini dapat terus berperan aktif dan bersinergi dengan jajaran pemerintah daerah dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah tengah masyarakat, dan menghimbau kepada bupati walikota, untuk mendukung TP PKK di wilayahnya dalam melaksanan program kerja PKK.

Sementara itu dalam sambutannya ketua UMUM PKK ibu Tri Tito Karnavian., Yang diwakili oleh Pj ketua umum PKK prov. Sultra, Nur Endang Abas menuturkan peringatan hari kesatuan Gerak PKK sangat istimewa karena menjadi tahun emas gerakan PKK se Indonesia, sepanjang 50 tahun perjalanan TP PKK telah banyak yang di lakukan, dinamika perjalanan PKK bisa menjadi pembelajaran bagi semua bahwa upaya memberdayakan keluarga dan masyarakat perlu di lakukan dengan pendekatan cipta rasa dan karsa, yaitu dengan hati dan niat yang tulus, yang pada hakekatnya di lakukan dengan pendekatan parsitifatif dan kerjasama.

“Momentum peringatan HKG PKk sebagai media untuk mawas diri secara kelembagaan dan melakukan evaluasi dalam program program PKK,
pandemi covid 19 yang belum mereda, berdampak pada kondisi kesehatan masyarakat dan ekonomi nasional,” jelasnya.

Baca Juga : Jumlah Pelanggar Lalu Lintas di Sultra 2022 Meningkat

Sekda Provinsi Sultra ini juga mengatakan Keluarga dapat berpartisipasi dalam mengendalikan penyebaran covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan mendukung kebijakan pemerintah dalam mengendalikan covid 19 dengan cara ikut menjaga situasi kondusif di dalam keluarga.

“harapan saya agar peringatan semacam ini bukan semata mata merupakan kegiatan tahunan saja. Tetapi menjadi semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah PKK, semangat yang menggelora itu harus senantiasa kita miliki. TP PKK sebagai mitra sebagai mitra kerja pemerintah harus mampu menyelaraskan dengan kebijakan program pemerintah,” pungkasnya.

Diketahui Hari kesatuan gerak PKK ini juga mengadakan pameran hasil kerajinan kreatifitas dari seluruh TP PKK dikabupaten kota prov sultra, Sebelum nya juga telah dilaksanakan bakti sosial dan dilaksanakan gelar Vaksinasi covid 19 yang telah dilaksanakan pada tanggal 15 maret 2022 dengan sasaran masyarakat dan anak usia sekolah dasar dengan memilih sekolah yang masih rendah capaian vaksinnya, dalam perhelatan tersebut dihadiri oleh forkopimda, kakanwil ATR,/BPN Sultra, bupati walikota para OPD, ,ketua TP PKK kab kota dan organisasi perempuan tokoh agama, tokoh masyarakat serta mitra kerja PKK.

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page