oleh

Momen HUT RI Ke-77, Wali Kota Kendari Ajak Masyarakat Maksimalkan Mengelola Potensi Daerah

-NEWS-49 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari gelar upacara dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 di Balai Kota Kendari pada Rabu, (17/08/22).

Walaupun kondisi cuaca yang kurang bagus, Upacara HUT RI Ke-77 ini tetap berjalan dengan khidmat dan lancar.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir yang juga bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan walaupun gerimis tetapi tidak menyurutkan peserta maupun tamu undangan yang hadir untuk mengikuti jalannya upacara dengan khidmat.

Baca Juga : Wabup Konsel tak Hadiri Peringatan HUT RI ke 77, Bupati Surunuddin : Saya Enjoy Aja

“Yang jelas kita berharap momentum peringatan proklamasi kemerdekaan ke-77 ini kita semakin bangga menjadi bagian dari negara kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Orang Nomor Satu di Kota Bertaqwa ini mengajak masyarakat untuk melanjutkan apa yang sudah diberikan oleh Founding Father, pahlawan, dan pejuang kemerdekaan untuk mengisi dengan karya, prestasi, dan kontribusi yang nyata untuk membangun daerah.

“Mudah-mudahan diulang tahun ke-77 ini kita sudah terbebas dari covid-19 sehingga kita bisa maksimal untuk mengelola seluruh potensi yang ada di daerah ini,” harapnya.

Ia melanjutkan, Kota Kendari ini juga menambahkan di setiap momen 17 Agustus menyadarkan kita bahwa sesungguhnya Indonesia bangsa yang besar.

Baca Juga : Presiden Kenakan Dolomani dari Buton pada Upacara HUT ke-77 RI, Gubernur : Terimakasih Pak Presiden, Ini Merupakan Kebanggaan Bagi Masyarakat Sultra

“Bayangkan kita dijajah 350 tahun tapi kita mampu keluar dari itu. Sehingga kalaupun ada tantangan dan rintangan yang selalu kita hadapi harusnya kita percaya diri menghadapinya,” ungkapnya

Menurutnya dengan persatuan, kesatuan, dan kekompakan rintangan apapun bisa dihadapi dan dilewati.

Upacara HUT RI Ke-77 ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Kendari, Sekretaris Daerah Kota Kendari, sejumlah pimpinan TNI/Polri, Organisasi Perangkat Daerah ( OPD)dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Kendari.

 

Reporter: Dila Aidzin