NEWS

Momen Idul Fitri 2023, KPP Kendari Catat Lima Kejadian

900
×

Momen Idul Fitri 2023, KPP Kendari Catat Lima Kejadian

Sebarkan artikel ini
suasana pemantauan oleh salah satu personel KKP Kendari (Foto: Ist)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Kendari mencatat, selama Siaga SAR khusus lebaran Idul Fitri Tahun 2023 / 1444 Hijriah ada 5 kejadian dan peristiwa membahayakan manusia.

Kepala KPP Kendari Rudi menyebutkan, kejadian tersebut yakni empat orang hilang terbawa arus saat pergi menembak ikan di Pantai Desa Pabiring Kecamatan Poleang Barat Kabupaten Bombana, dengan kondisi terakhir dua ditemukan meninggal dan dua hilang

“Selain itu pada tanggal 30 April 2023 KM Express Pricilia rusak mesin kemudian diperairan Kabupaten Konawe kepulauan, dan 355 orang POB selamat,” beber Rudi dalam keterangannya, Kamis, 4 Mei 2023.

Baca Juga : Pemkab Konawe Gelar Upacara Peringatan Hardiknas, KSK Bacakan Pidato Mendikbud Ristek

Kejadian selanjutnya, yakni kondisi membahayakan manusia berupa satu orang hilang yang terbawa arus sungai saat menyebrang di Kelurahan Batu Atas Kabupaten Kolaka Utara, dan korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kejadian lainnya kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang yang hilang di kebun Desa Asoki Kecamatan Asera Kabupaten Konawe Utara, 1 orang korban ditemukan selamat

“Dan juga tanggal 3 Mei 2023 satu buah longboat POB 2 orang yang mengalami mati mesin disekitar perairan labengi kab. Konawe utara, Ops SAR masih berlangsung hingga saat ini,” pungkasnya.

Reporter: Sardin. D

Facebook : Mediakendari.com

You cannot copy content of this page