NEWS

Monianse : Koperasi yang Dikelola dengan Baik Jadi Kekuatan Ekonomi

612
×

Monianse : Koperasi yang Dikelola dengan Baik Jadi Kekuatan Ekonomi

Sebarkan artikel ini
Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

BAUBAU – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Ahmad Monianse mengungkapkan bila sebuah koperasi dikelola secara baik dan dipantau secara tegas oleh pengawasnya maka koperasi bisa menjadi kekuatan ekonomi.

“Koperasi yang dikelola oleh orang-orang yang terlatih dan punya latar belakang pendidikan yang baik, pasti akan tumbuh menjadi kekuatan ekonomi yang bisa diandalkan,” ungkap La Ode Ahmad Monianse saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT), Koperasi Bina Karya Guru dan Pegawai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Baubau dalam keterangannya ditulis Senin, 21 Februari 2022.

Menurutnya, selama ini citra koperasi runtuh dikarenakan pengelolaan koperasi yang kurang tegas. Dampak dari itu, koperasi menjadi tidak bertumbuh dan berkembang.

Baca Juga : Pemda Kolaka Utara Belikan Randis Baru untuk Para Camat

“Pengawas yang tegas adalah pengawas yang baik untuk sebuah Koperasi yang ingin tumbuh dan berkembang lebih besar. Sebab jika telah terjadi suatu persekongkolan atau konspirasi antara pengawas dan pengurus, maka itu pertanda Koperasinya tidak akan bertahan lama dan akan mati,” tukas politisi PDIP itu.

Ia pun meminta koperasi Bina Karya SMK Negeri 1 Baubau dapat menjadi contoh koperasi yang dikelola secara sehat agar dapat menjadi wadah dan alat bagi masyarakat untuk menggapai kemaslahatan hidupnya. Untuk itu, atas nama pemerintah Kota Baubau pihaknya sangat mengapresiasi.

“Apabila ada perizinan yang berkaitan dengan lahirnya bidang usaha baru sebagai ekspansi dari Koperasi Bina Karya kami akan dukung perizinannya. Sehingga ini bisa menjadi contoh buat koperasi-koperasi lainnya buat belajar, karena guru yang baik adalah keteladanan,” pungkasnya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page