NEWS

Monianse Ragukan Kelayakan Dua Venue di Baubau untuk Porprov Sultra

2011
×

Monianse Ragukan Kelayakan Dua Venue di Baubau untuk Porprov Sultra

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

BAUBAU, MEDIAKENDARI.COM – Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Ahmad Monianse meragukan dua venue yakni GOR dan kolam renang untuk pekan olahraga provinsi (Porprov) Sultra bisa dipakai.

Hal itu, kata Monianse, lantaran setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melakukan peninjauan, kedua venue menunjukan progres yang kurang layak. Mengantisipasi kemungkinan terburuk, pihaknya menyerahkan keputusan kepada KONI dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

“Kami akan bersurat secara resmi ke Pemerintah Provinsi Sultra dan KONI Sultra untuk mendapat tanggapan dari mereka terkait layak atau tidak layaknya dua tempat itu. Karena kalau hitungan kami sepertinya masih jauh dari kata sempurna dengan tenggat waktu sekitar 10 hari lebih ke depan, apalagi sudah dekat dipakai,” ucap Wali Kota Baubau, Monianse ditemui di kantor Wali Kota Baubau, Senin 07 November 2022.

Sedangkan untuk bulutangkis, Monianse menyebut, pihaknya bisa mencarikan lokasi alternatif. “Semuanya kita kembalikan ke KONI apa keputusannya dengan kondisi ini. Untuk bersurat kami sudah sampaikan ke Kadispora untuk sesegera mungkin menyampaikan ke KONI,” katanya.

Sebagai informasi, Kota Baubau mendapat jatah 19 cabor diantaranya Renang (Lokasi: Kolam Renang Lowu-Lowu), Selam (Lokasi: Teluk Kotamara dan kolama Renang Lowu-Lowu), Dayung (Lokasi: Tribun Dayung Teluk Lakologou), Menembak (Lokasi: Lapangan Tembak Polres Baubau, Lapangan Tembak 725 Woroagi dan Gedung SKOPMA), Biliard (Lokasi: Gedung Metro), Bridge (Gedung Aula Unidayan Baubau), Panjat Tebing (Lokasi: Panjat Tebing Kotamara), Balap Motor (Lokasi: Taman Segi Tiga 1413 Buton dan Sarana Grastrack SOR Lowu-Lowu).

Kemudian Angkat Berat (Lokasi: Gedung Pancasila), Angkat Besi (Lokasi: Gedung Pancasila), Bina Raga (Lokasi: Lipo Plaza Buton), E-Sport (Lokasi: Pelataran Kotamara), Catur (Lokasi: Aula Kantor Palagimata), Panahan (Lokasi: Halaman kantor Palagimata), Tenis Meja (Lokasi: Gedung Maedani), Bulu Tangkis (Lokasi: GOR Bulutangkis Baubau), Atletik  (Lokasi: Sentle Ban Stadion Betoambari), Futsal  (Lokasi: Lapangan Futsal Murhum Kaobula) dan Pentaque (Lapangan Pentaque Kotamara).

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page