oleh

MTQ V KORPRI Siap Bangkit Pasca Pandemi

-NEWS-58 dibaca

KENDARI – Menyambut usianya yang ke-50 pada 29 November 2021 mendatang, KORPRI akan memaknai dengan cara yang berbeda. Dalam usianya yang akan memasuki setengah abad, beberapa persiapan telah dilakukan untuk menyemarakkan ulang tahun emas tersebut.

Beberapa kegiatan secara nasional yang telah direncanakan antara lain, Ziarah di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Doa Bersama, Pemilihan Duta KORPRI dan Pemberian KORPRI Award, Bakti Sosial, serta MTQ V KORPRI.

Khusus MTQ KORPRI telah diselenggarakan 5 kali. MTQ kali ini merupakan MTQ KORPRI kelima sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012 di Makassar (Sulawesi Selatan) kemudian berturut-turut tahun 2014 di Banda Aceh (Aceh), tahun 2016 di Samarinda (Kalimantan Timur), tahun 2018 di DKI Jakarta dan tahun 2021 ini di Kendari (Sulawesi Tenggara).

Pramuka

Baca juga : PTM Syariah Group Kembangkan Property dan Agrowisata

Di samping itu, pada saat pandemi Covid-19 tahun 2020 dimana kegiatan luar ruangan menjadi sangat dibatasi maka KORPRI membuat inovasi dengan melaksanakan MTQ KORPRI secara Virtual.

MTQ V yang akan dibuka oleh Menteri Agama mewakili Presiden RI, berlangsung tanggal 14 – 20 November 2021 akan memusabaqahkan 9 cabang dengan 25 kategori.

MTQ akan diikuti oleh 68 kafilah terdiri atas kafilah dari 34 dan 33 kafilah dari Kementerian dan Lembaga dan satu kafilah Peninjau. Keseluruhan peserta dan ofisial yang datang ke Kendari lebih dari 700 orang yang didukung oleh 100 orang lebih Dewan Hakim, Dewan Pengawas, Panitera, dan Sekretariat Panitia Pusat dan daerah.

Sebagai MTQ yang terbesar dalam partisipasi kafilah, MTQ mengusung tema MTQ “Mewujudkan ASN Berakhlak Mulia dalam Memasuki Era New Normal”, sehingga diharapkan setiap Anggota KORPRI mulai beradaptasi dengan era baru dan perilaku baru pasca pandemi Covid-19.

Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional, Zudan Arif Fakrulloh menyatakan pelaksanaan MTQ V KORPRI saat ini merupakan salah satu momentum strategis guna menunjukan bahwa Indonesia utamanya ASN siap bangkit dari pandemi Covid-19.

“Untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta siap mendukung pembangunan nasional guna mewujudkan tujuan nasional,” pungkasnya.

Penulis : Sardin.D

Terkini