MTS Al-Askar Kendari Target Setara dengan MTS Lainnya

NEWS527 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM-MTS Al – Kepala Sekolah MTS Al-Askar Kendari, Wa Ode Nurliati Fahidu menjelaskan bahwa target saat ini salah satunya adalah menyetarakan keberadaan Al-Askar dengan Mts lainnya.

“Jadi memang ada beberapa hal targetnya. Yang pertama, akreditasi kemudian untuk pertama kalinya juga kita menyelenggarakan Ujian Akhir Nasional. Jadi banyak yang pastinya harus disiapkan. Begitu pula guru-guru yang harus mulai menyiapkan strategi untuk murid menghadapi ujian akhir,” tegas Nurliati.

Baca Juga : Begini Tanggapan Dikmudora Kendari Soal Pemecatan Honorer

Selain itu, Al-Askar juga tengah fokus dengan kegiatan diluar pembelajaran yaitu Event besar diselenggarakan Provinsi Sulawesi Tenggara di tahun ini yaitu KSM (Kompetisi Sains Madrasah), dimana Al -Askar telah masuk ditahap provinsi.

“Jadi target kita juga di tahun 2023 ini, bagaimana agar supaya kita bisa melangkah di tahap nasional, karena akan menjadi spesial jika Al-Askar bisa mewakili provinsi,” jelas Nurliati.

Kegiatan Ekstrakurikuler di Al- Askar juga sangat diperhatikan seperti Mahir berbahasa arab, English Club, dan program utamanya adalah Tahfidz (Hafalan).

“Dari 3 program ini sudah terbukti bahwa santri dan santriwati Al-Askar ini bisa bersaing di tahap Nasional, karena banyak lomba-lomba yang mereka ikuti dari 3 program diatas itu semuanya lolos di tahap nasional,” tambahnya.

Nurliati mengungkapkan sumber dana dari kegiatan-kegiatan madrasah ada 3 pendukung yaitu pihak Madrasah, kemudian santrinya dan juga yayasan. MTS Al-Askar dalam dua tahun terakhir belum sama sekali menerima Dana BOS.

Baca Juga : Investor Saham di Sultra Meningkat Selama 2022

“Jika masalah dana BOS itu memang harus mengikuti juknis Kemenag. Jadi ada aturan mainnya karena kita masih sekolah baru yang izinnya baru di 2021. Jadi satu tahun setelah keluar izin itu belum dibiayai pemerintah, tapi kita terhitung di Januari 2023 ini sudah bisa menerima Dana BOS,” ungkap Nurliati.

Ia berharap MTS Al- Askar bisa menerima dana BOS ditahun ini dan juga bisa menjadi Sekolah penghafal quran bertaraf Nasional dengan berlandaskan keimanan, berilmu dan berakhlakul karimah.

Reporter : Nur Anisah

Facebook : Mediakendari