NEWS

Muhammadiyah Hadirkan Kampus ISTEK-AK di Sultra

654
×

Muhammadiyah Hadirkan Kampus ISTEK-AK di Sultra

Sebarkan artikel ini
Tampak Pimpinan Wilayah ISTEK-AK Dra. Haji Marlina Gazali, Rektor ISTEK-AK Prof. Dr. Hj. Mashuni, Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. K.H Haedar Nashir dan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir

KENDARI – Kampus Institut Sains Teknologi dan Aisyiya Kesehatan (ISTEK-AK) yang merupakan dari organisasi otonom Muhammadiyah hari ini telah resmi lounching di Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai bentuk berkontribusi mencerdaskan kehidupan bangsa.

Pimpinan wilayah Aisyiya Sultra, Dra Marlina Gazali mengatakan dengan hadirnya kampus ini di Sultra diharapkan dapat memajukan kehidupan perempuan serta kebangsaan agar dapat berkontribusi dalam menciptakan kesejahteraan.

“Kami punya harapan yang besar bisa memajukan kehidupan perempuan dan kebangsaan kita,” ujarnya, Rabu 18 Mei 2022.

Dalam kehadirannya di Sultra, untuk sementara ISTEK-AK menyediakan 3 program studi, Kimia, Teknologi Informasi dan Administrasi Rumah Sakit (RS). Pemilihan program studi itu berangkat dari kondisi wilayah Sultra yang memiliki banyaknya kekayaan alam berupa tambang.

Kemudiaan anak muda yang hari ini sedang gencar-gencarnya menggunakan dan memanfaatkan teknologi sehingga program studi tersebut hadir untuk mendorong dan mengetahui pengetahuan teknologi lebih jauh lagi.

Sedangkan untuk jurusan Administrasi RS agar kedepannya ada akses yang dapat diciptakan dari perguruan tinggi dengan berupa merekrut karyawan dari kampus tersebut. Sebab, rencananya di tahun mendatang Muhammadiyah akan membuat RS.

Dalam proses lounching itu, juga disertakan dengan pelantikan Rektor ISTEK-AK yakni Prof Mashuni.

Prof Mashuni menjelaskan kampus ini merupakan perguruan baru yang membutuhkan perjuangan, kerja keras serta kekonsistenan untuk mendapatkan mahasiswa baru.

Olehnya, ISTEK-AK dalam kesempatan itu melakukan strategi berupa kerjasama kepada pemerintah daerah maupun swasta agar dapat mendukung program-program ISTEK-AK dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Insya Allah beberapa kerjasama dilakukan pada pihak pemerintah daerah maupun swasta untuk menindak kerja sama MoU supaya mendukung program-program ISTEK-AK,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan dengan hadirnya kampus ISTEK-AK akan menambah pilihan bagi masyarakat Kota Kendari yang ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi serta dapat meningkatkan kualitas generasi muda.

Dukungan yang dilakukannya pun tidak tanggung-tanggung, sebab diketahui rangkaian dari lounching tersebut Wali kota Kendari melakukan teken MoU bersama ISTEK-AK sebagai bentuk dukungan dan support terhadap kemajuan Kota Kendari.

“Kebetulan jurusannya ada yang menarik yaitu Administrasi RS. Olehnya nanti kita akan mengutus puskesmas-puskesmas kita, tenaga-tenaga rumah sakit kita biar manajemennya juga bisa semakin baik,” katanya.

 

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page