oleh

Mulai Besok DPC PDIP Konawe Buka Pendaftaran Balon Bupati

-FEATURED-47 dibaca

MEDIAKENDARI. COM – Unaaha, Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  Kabupaten Konawe, mulai 1 sampai dengan  20  Juni 2017 membuka pendaftaran terkait penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati konawe pada pilkada 2018 mendatang.

Pembukaan penjaringan bakal calon tersebut, akan di lakukan secara serentak di empat daerah yang akan mengikuti pilkada serentak di wilayah Sultra mulai besok 1 Juni 2017.

Daerah daerah yang akan mengikuti penjaringan tersebut masing- masing, Kabupaten Konawe,  Kabupaten Kolaka,  Kota Bau-Bau serta Pemilihan Gubernur.

Pembukaan penjaringan bakal calon yang akan berlangsung esok hari, itu di katakan, Ketua DPC PDIP Konawe, Rusdianto saat menggelar Konfrensi Pers di Konawe, Rabu (31/5/2017).

Menurutnya,  pembukaan pendaftaran bakal calon bupati dan calon wakil bupati secara serentak berdasarkan perintah DPP PDIP.

“DPP PDIP  memberikan arahan untuk membuka pendaftaran bagi seluruh masyarakat konawe yang ingin mendaftar sebagai calon bupati dan calon wakil bupati yang akan berbelangsung besok,” ucap Rusdianto

Adapun syarat administrasi pendaftaran sebesar Rp 25 Juta. Dan syarat lainnya bagi pendaftaran akan mengisi formulir yang telah disediakan oleh panitia,  sesuai petunjuk KPU. “Persyaratan mulai dari ijasah SD sampai ijazah terakhir,” katanya

Dikatannya, penjaringan tersebut terbuka untuk umum bagi siapa saja silahkan untuk mendaftar diri sebagai calon Bupati.

Meski untuk kader PDIP sendiri sudah mastikan salah satu kadernya Litanto untuk maju sebagai calon Bupati. Tapi semua itu akan dikembalikan kepada DPP.

“DPP akan melakukan evaluasi terhadap calon yang sudah mendaftar termasuk kader yang ikut mendaftar pada partai ini. Semua akan di evaluasi sesuai mekanisme yang berlaku,” cetusnya (run/red)

Terkini