NEWS

Muna Barat Akhirnya Punya Perguruan Tinggi 

1532
×

Muna Barat Akhirnya Punya Perguruan Tinggi 

Sebarkan artikel ini

MUNA BARAT – Kabupaten Muna Barat (Mubar) akhirnya memiliki perguruan tinggi (PT) sendiri setelah sekian lama menanti yaitu kampus Institut Teknologi Bisnis dan Kesehatan (ITBK) Muhammadiyah Mubar.

Dengan ada kampus itu masyarakat Mubar tak perlu lagi harus jauh-jauh menimba ilmu di PT.

Dalam surat keputusan izin pendirian (ITBK) Muhammadiyah Muna Barat yang diselenggarakan oleh perserikatan Muhammadiyah yang di sahkan oleh kementerian hukum dan hak asasi manusia.(Kemenkumham) No.AHU-AU.01.07.2010 tertanggal 23 Juni 2010 memberikan izin pembukaan program studi sistem dan teknologi program studi sarjana.

Sebagaimana diktum kesatu ITBK Muhammadiyah Mubar menyelenggarakan program studi sarjana meliputi teknik sipil, administrasi kesehatan serta kewirausahaan.

Baca Juga : Kemenag Sultra Imbau Masyarakat yang Sakit Tidak Sholat Tarwih di Masjid 

Ketua umum BPH ITBK Muhammadiyah Mubar, Husein Tali menuturkan setelah izin beroperasi, akan dilakukan penerimaan mahasiswa baru agar dilakukan kegiatan perkuliahan.

“Pelantarannya di madrasah Aliyah Ash-Shiddiq dan masih banyak yang menawarkan tanah untuk dihibah yakni dekat dengan kantor camat barangka, kemudian pak rajiun juga bersedia hibahkan tanahnya,” ungkap Husein Tali Kamis, 31 Maret 2022.

Bupati Mubar, Achmad Lamani menyatakan dengan adanya perguruan tinggi mampu memberikan kemakmuran untuk daerahnya. Ia juga berharap dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menstabilisasi melalui perguruan tinggi.

Sementara, Kapores Muna, AKBP Mulkafin menambahkan PT dapat menjadi ujung tombak pengembangan sumber daya manusia yang unggul serta mampu melahirkan kader-kader handal yang akan mengharumkan nama bangsa dan negara.

 

Reporter : wa Irna

You cannot copy content of this page