oleh

Musda KAHMI Kolut Tetapkan Lima Presidium

-NEWS-296 dibaca

Kolaka Utara – Musyawarah daerah (Musda) II Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menetapkan lima presidium.

Kelima presidium KAHMI tersebut dipilih melalui musyawarah daerah (Musda) II oleh para alumni HMI se-Kolaka Utara yang sempat hadir.

Pimpinan sidang yang dipimpin, Asdin Surya Songkeng beserta dua anggota pimpinan sidang lainnya yakni Akbar dan Rukmana menetapkan lima presidium MD KAHMI Kolaka Utara masing-masing adalah Takwir Manai, Muhammad. Nasir Rauf, Ahmad Jais, Abu Bakri dan Andi Agus Sakaria.

“Jadi untuk koordinator presidium MD KAHMI dan sekretaris periode 2022-2027 itu nanti akan dimusyawarahkan ke lima presidium setelah Lebaran Idul Adha,” kata salah satu presidium terpilih Abu Bakri, Minggu, (03/07/22).

Baca Juga : Tanggapi Soal Saweran Gubernur di HUT Butur, Kadis Kominfo Sultra: Bagian dari Tradisi Masyarakat Indonesia

Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar, dalam sambutannya mengatakan, pembangunan daerah akan berjalan baik ketika didukung oleh para stakeholder yang ada terutama yang sangat kita harapkan keberadaan KAHMI Kolut.

“Semoga keluarga besar KAHMI Kolaka Utara sebisa mungkin memberikan kontribusi yang positif terhadap pembangunan daerah. Karena pembangunan daerah tidak akan pernah berhenti karena saya tahu bahwa di KAHMI lah tempatnya para para pemikir yang memiliki otak yang berlian yang bisa memikirkan Kolaka Utara ini,” terangnya.

“Saya yakin kalau kahmi bersungguh-sungguh seiring dan sejalan untuk melakukan pembangunan di Kolaka Utara ini,maka Kolaka Utara sangat gampang untuk disulap menjadi pembangunan yang lebih baik,” sambung Orang Nomor Satu di Kolaka Utara ini.

Sementara itu Dewan Pembina Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sultra, Muh. Endang SA menambahkan, saat ini ada beberapa kebiasaan HMI yang mulai berkurang yaitu tradisi membaca, berdiskusi dan menulis.

Baca Juga : Pimpin HUT Butur ke-15 , Gubernur Sebut Pembangunan Telah Mengalami Kemajuan di Berbagai Bidang

Ketua DPW Partai Demokrat Sulawesi Tenggaran itu kembali menegaskan bahwa melalui kesempatan ini meminta kebiasaan membaca, berdiskusi dan menulis itu agar kembali dilakukan terutama kepada para adinda-adinda HMI yang masih eksis di universitas,” mintanya.

“Kemudian para KAHMI dan seluruh adinda HMI dan khususnya para presidium KAHMI Kolaka Utara yang terpilih nantinya sekiranya bisa mengambil peran dalam kemajuan pembangunan daerah bangsa dan negara,membangun kerjasama yang baik dengan bersinergi dengan pemerintah,” tukas Endang.

Musda II MD KAHMI dilaksanakan Sabtu 2-3/07/2022 di Hotel Berlian Kota Lasusua yang dihadiri ratusan korps alumni himpunan mahasiswa Islam (KAHMI) Kolaka Utara dan himpunan mahasiswa Islam (HMI) cabang Kolaka Utara, serta para Forkopimda lingkup Pemda Kolut.

 

Reporter : Pendi

Terkini