NEWS

Nelayan yang Hilang di Pulau Barasanga Konawe Utara Ditemukan Meninggal Dunia

418
×

Nelayan yang Hilang di Pulau Barasanga Konawe Utara Ditemukan Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Tampak Tim Rescue SAR tengah mengevakuasi korban

KENDARI – Badan SAR Nasional (Basarnas) Kendari atau Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, setelah melakukan pencarian terhadap satu orang nelayan Anton (48)  yang terjatuh dari longboat diperairan pulau Barasanga Kec. Wawolesea Kab. Konawe Utara (Konut) yang hilang sejak Kamis 24 Maret 2022 lalu ditemukan Sabtu, 26 Maret 2022 dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan pada pukul 09.30 wita korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 3 Nautical Mile / Mil Laut (NM) arah tenggara dari Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK).

“Selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka di Desa Lemo Bajo Kecamatan Wawolesea dan diserah terimakan kepada pihak keluarga,” jelasnya.

Baca Juga : Gempa Bumi Tektonik M 4,9 Guncang Timur Laut Soropia, BMKG Imbau Masyarakat Agar Tetap Tenang

Selanjutnya Aris mengatakan dengan ditemukannya korban tersebut, Ops SAR H3 terhadap satu orang nelayan yang terjatuh dari longboat diperairan Pulau Barasanga Kec. Wawolesea Kab. Konawe Utara dinyatakan selesai dan ditutup.

Kronologis kejadian ini terjadi pada tgl 23 Maret 2022 pukul 07.00 wita korban bersama rekannya turun ke laut untuk memancing di sekitar perairan pulau Barasanga dengan menggunakan longboat.

“Pada saat perjalanan kembali pulang, sekitar pukul 17.20 wita longboat korban dan longboat lainnya dihantam hujan dan ombak besar yang mengakibatkan korban terjatuh dari perahunya,” pungkasnya.

 

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page