oleh

Neo Fusion FC Pertahankan Gelar Juara Gubernur Cup

-NEWS-172 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Neo Fusion FC berhasil mempertahankan gelar juara bertahan Gubernur Cup setelah mengalahkan DOA FC pada ajang adu finalti.

Sebelumnya, Neo Fusion FC berhasil mengunci gelar Gubernur Sultra Cup I di Kota Kendari beberapa waktu lalu. Kali ini, tim milik Boss Kinaz ini kembali mengunci gelar yang sama di Kabupaten Kolaka pada Minggu malam (14/08/22).

Pada ajang final Gubernur Cup di Kolaka, diikuti oleh 16 tim futsal dari berbagai daerah di Sultra. Namun dua tim asal Kota Kendari berhasil lolos final yakni Neo Fusion Kendari vs DOA FC.

Baca Juga : Polisi Bekuk Pelaku Penikaman Mahasiswa UHO di Indekos

Pada ajang final ini, kedua tim sama-sama kuat. Skor di akhir pertandingan adalah 5-5. Jalannya pertandinganpun terbilang sengit.

Neo Fusion FC sempat unggul 1-0 terlebih dulu, kemudian DOA FC menyamai skor hingga 1-1.

Setelah itu DOA FC unggul 2-1, kemudian disamakan lagi oleh Neo Fusion menjadi skor 2-2.

Tidak lama berselang, Noe Fusion FC unggul 3-2 atas DOA FC. DOA FC menyamakan kedudukan hingga sempat unggul 5-3 atas Neo Fusion FC.

Sebagai juara bertahan, Neo Fusion berhasil menunjukkan kualitasnya dengan mengejar ketertinggalan hingga menyamakan kedudukan 5-5 sampai pluit terakhir ditiup oleh wasit.

Babak adu finaltipun tak terelakkan, sayangnya, gelar juara harus tetap menjadi milik Neo Fusion FC dengan skor akhir 4-3 dari lima penembak finalti.

Kapten Neo Fusion FC, Andri Alam Mauna mengatakan, pertandingan kali ini sangat penuh dengan kesan yang luar biasa.

Baca Juga : Lomba MTQ ke-XXIX Sultra Masuk Babak Final

Menurutnya, mental kedua tim tidak bisa dipandang enteng, sebab DOA FC juga memiliki komposisi yang perfect dengan ribuan pengalaman.

“Kami harus jatuh dan bangkit lagi. Final ini merupakan salah satu yang mendebarkan. Apalagi kita final dengan tim yang sama-sama punya nama besar,” ungkap Andir saat dihubungi via WhatsApp, Senin (15/08/22).

“Alhamdulillah, kami kembali juara, piala ini kami persembahan untuk semua Boss yang ada di Neo Fusion, terutama Boss Kinaz. Juga kepada seluruh fans kami yang ada di Sultra. Terimakasih semua atas dukungannya,” tukas Andri.

Reporter : Rahmat R.

Facebook : Mediakendari