NRW Bad Oeynhausen Jerman Siap Bantu RS Jantung Sultra

Reporter: Muh. Ardiansyah R
Editor : Kang Upi

KENDARI – Rumah Sakit (RS) NRW Bad Oeynhausen di Jerman siap membantu manajemen dan pengelolaan Rumah Sakit (RS) Jantung yang saat ini tengah dibangun Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Gubernur Sultra, Ali Mazi melalui pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Syaifullah, mengatakan rumah sakit ternama di Jerman itu siap membantu RS Jantung Sultra.

Komitmen itu diketahui berdasarkan hasil pertemuan Gubernur Sultra bersama jajaran dengan manajemen RS NRW Bad Oeynhausen di Jerman. “Hasil rapatnya, RS NRW Bad Oeynhausen berkomitmen membantu Pemrov Sultra,” kata Syaifullah, Jumat, (20/12/2019).

Bantuan yang akan diberikan NRW Bad Oeynhausen, kata Syaifullah, yakni berupa peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) baik magang, pelatihan, dan kursus bagi tenaga kesehatan di RS tersebut.

iklan KAPOLDA MASKER

“Juga kesediaan untuk persiapan adopsi teknologi modern untuk akurasi diagnosis dan tindakan pasien jantung,” lanjutnya.

BACA JUGA :

Gubernur berharap, lanjut Syaifullah, seluruh instansi lingkup Pemprov, DPRD Sultra, maupun masyarakat senantiasa mendukung pembangunan RS Jantung bertaraf Internasional tersebut.

“Atas keinginan tersebut, maka Gubernur menekankan agar segera mempersiapkan road map kegiatan, pemetaan sumber daya manusia, dan aspek lain sehingga komitmen pihak Jerman dapat terwujud,” ujarnya.

iklan KAPOLDA HARI KESEHATAN DAN BIDAN

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI