NEWS

Oase-KIM Berikan Penghargaan untuk Perempuan di Sultra 

387
×

Oase-KIM Berikan Penghargaan untuk Perempuan di Sultra 

Sebarkan artikel ini
Tampak Kadis P3APPKB Sultra, Andi Tenri Silondae

KENDARI – Dalam rangka memperingati hari Kartini 2022, Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (Oase-KIM) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama dengan Biro Pemerintahan Setda Sultra memberikan penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi di Kabupaten/Kota se Sultra.

Kepala Dinas P3APPKB, Andi Tenri Silondae mengatakan pihaknya menfasilitasi calon penerima penghargaan berdasarkan usulan dari setiap kabupaten/kota.

“Kami memfasilitasi karena sasaran calon penerima penghargaan ini perempuan, jadi bersama biro pemerintah setda Prov Sultra kami yang memfasilitasi pemberian penghargaan ini,” ujarnya saat dikonfirmasi media ini, pada Rabu 20 April 2022.

Lanjut Andi mengatakan pemberian penghargaan ini berdasarkan kriteria ada yang di prioritaskan tidak mampu, atau yang ada dipelosok.

“Hal ini berdasarkan surat direktur jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri mengenai pemberian penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi,” imbuhnya.

Andi mengatakan penghargaan yang akan diberikan diantaranya nanti terdiri dari piagam, plakat, uang tunai yang disediakan oleh OASE.

“Pemda juga menyediakan hadiah bagi penerima penghargaan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing daerah dan berdasarkan peraturan perundangan-undangan yang berlaku,” jelasnya.

Selanjutnya ia berharap dengan pemberian penghargaan ini dapat memberikan dorongan semangat pada perempuan di seluruh Sultra untuk lebih meningkatkan lagi prestasi dan jasa di masyarakat.

“Sasaran penerimanya adalah perempuan berdasarkan dari verifikasi panitia Kemendagri,” pungkasnya.

 

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page