Tim Balap Motor Konut Raih Enam Medali, Rider Muda Sabet Emas

Reporter : Mumun

Editor : Kang Upi

WANGGUDU – Kabupaten Konawe Utara kembali menambah koleksi pundi-pundi medali di Pekan Olaharaga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara ke XIII yang digelar di Kabupaten Kolaka.

Sumbangan medali teranyar, diraih Cabang Olahraga balap motor sebanyak enam medali, yang diraih dari arena balapan yang digelar, Minggu (9/12/2018).

Hasil ini bisa disebut istimewa, sebab satu medali emas yang diraih tersebut, merupakan hasil perjuangan rider muda Konut umur 16 tahun.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Konut, Sobar Lotunani mengatakan, enam medali yang dipersembahkan terdiri dari dua emas, satu perak dan tiga perunggu, dari berbagai sesi balapan.

“Satu emas itu diraih dari pembalap usia 16 tahun tipe kendaraan 150 CC. Satu emasnya lagi dari kendaraan jenis 125 CC,” kata Sobar melalui sambungan telepon, Minggu malam (9/12/2018).

Mantan Kabag Perlengkapan Sekretariat Pemkab Konut ini menguraikan, untuk medali perunggu diraih pada sesi perorangan senior 150 CC, usia 16 tahun 150 CC dan pembalap sesi pemula dan senior 125 CC. Sedangkan satu medali perak diraih untuk kategori 125 CC juga.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dengan medali yang kami persembahkan ini untuk daerah tercinta Konawe Utara. Ini adalah buah kerja keras dan kekompakan kami, serta dukungan penuh dari pemerintah daerah,” pungkasnya. (a)

Iklan BPKAD
Iklan BLUD Konawe

One thought on “Tim Balap Motor Konut Raih Enam Medali, Rider Muda Sabet Emas

  • Desember 12, 2018 at 6:09 pm
    Permalink

    Ada yg salah dalam peraihan medali emas,yg benar medali emas 1 di kelas 150 CC perorangan batasan umur 16 thn, medali emas ke 2 di dapat di kls 125 cc perorangan batasan umur 16 thn,kedua medali emas tersebut di persembahkan oleh atlet Arbiansyah Tombili.

Comments are closed.