Suasana senam barbel bersama anggota Kepolisian Daerah Sultra, Badan Search and Rescue Nasional dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara di Lapangan Eks MTQ. Foto : Penrem 143/HO

Wujudkan Sinergitas Menuju Sultra Aman, Korem 143/Halu Oleo Senam Barbel Bersama Polri dan Pemda Sultra

Editor : Taya

KENDARI – Dalam rangka menjalin komunikasi, kebersamaan dan solidaritas untuk mewujudkan sinergitas menuju Sulawesi Tenggara (Sultra) yang aman, Komando Resort Militer (Korem) 143/Halu Oleo melaksanakan olahraga senam barbel bersama yang melibatkan anggota Kepolisian Daerah Sultra, Badan Search and Rescue Nasional dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara di Lapangan Eks MTQ Jalan Supu Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Kamis (28/3/2019).

Komandan Korem 143/HO, Kolonel Inf. Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., dalam sambutannya mengatakan, olahraga bersama ini bertujuan untuk kebugaran dan kesehataan untuk mendukung aktifitas sehari-hari. Selain itu olahraga ini juga merupakan media untuk membangun komunikasi dan meningkatkan silaturahmi.

“Diharapkan jalinan komunikasi yang efektif diantara elemen bangsa yang akan berdampak positif untuk terwujudnya sinergitas, soliditas, khususnya dalam menyikapi berbagai permasalah di Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara,” jelas Yustinus.

Olahraga bersama Senam Barbel ini di ikuti sekitar 605 personil yang terdiri dari 380 Personel TNI, 120 Polri, 40 Basarnas, 45 Satpol PP dan 20 personel Menwa Universitas Halu Oleo.

Foto : Penrem 143/HO

Untuk diketahui, senam barbel merupakan senam yang telah menjadi program Tentara Nasional Indonesia dengan sepuluh gerakan yang membentuk postur dan menjaga kebugaran bagi seorang prajurit.

Baca Juga :

Senam Barbel dipandu Bajas Rem 143/HO Serka Harfain, Peraga, Koptu Mukhlis dan Kopda Liman Jaya serta dan Kopda Hasnun. Senam diawali dengan Tes Fanderlay, Pemanasan, Gerakan inti (Senam Barbel,red) dan Pelemasan. Hal ini harus dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

error: Content is protected !!