oleh

Pakai Slogan Ini, Sekolah SMA 12 Bombana Berhasil Suntik Vaksin Ratusan Siswanya

Reporter : Hasrun
Editor: Sardin.D

BOMBANA – Gunakan slogan ‘Vaksin Kok Takut’  Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 12 Bombana yang terletak di Kecamatan Lantari Jaya, berhasil menyuntik vaksin pada ratusan siswanya, pada Kamis 16 Februari 2021.

Dari 396 orang, sebanyak 259 siswanya sudah disuntik vaksin Covid- 19.

“Insa Allah akan bertambah. Karena ketersediaan vaksin masih terbatas, sehingga 105 siswa dimasukkan dalam daftar tunggu vaksinasi oleh pihak Puskesmas Lombakasih,” kata Kepala Sekolah SMA 12 Bombana, Amal Suleman, Jumat 17 September 2021.

Demikian, ia berharap agar intansi terkait dapat menangani keterbatasan stok vaksin, sehingga bisa didiskusikan ke sekolahnya. Sebab katanya, siswa di SMA Negeri 12 Bombana masih sangat antusias mengikuti vaksinasi.

Baca Juga: Bupati Koltim Andi Merya Nur Dukung Penuh Eksistensi KNPI Koltim

“Meskipun ada beberapa orang tua siswa yang awalnya menolak anaknya divaksin. Namun setelah dijelaskan, mereka akhirnya paham dan mengijinkan anak mereka untuk divaksin,” jelasnya.

Lanjutnya, awal tahun 2019 SMA 12 Bombana sudah  menerapkan standar operasional penanganan penyebaran virus Covid – 19.

Dengan memberikan bantuan masker,  hand sanitizer, tandon air tempat cuci tangan. Tak hanya itu, menerapkan proses pembelajaran berdasarkan pada zona aktual daerah. Sekolah tersebut dengan pembelajaran Daring (dalam jaringan).

“Jika wilayah sekolah telah berada pada zona hijau, dapat dilakukan pembelajaran secara normal tentu saja dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” pungkasnya.

Terkini