oleh

Panitia Asesmen Dewan Pengawas dan Direksi Perumda Pasar Segera Dibentuk 

-NEWS-126 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) pasar kota Kendari telah dibentuk, saat ini pemerintah kota (Pemkot) Kendari sedang mempersiapkan untuk asesmen dewan pengawas beserta direksinya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan bidang perekonomian sedang dipersiapkan dan akan dikonsultasikan kembali dengan pihak terkait.

“Kan baru tadi malam juga laporan dari pimpinan, seperti apa arahan beliau baru kita persiapkan kepanitiaan,” ungkapnya saat diwawancarai pada Rabu, 24 Agustus 2022.

Terpisah, Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir mengatakan kemungkinannya asesmen akan dilakukan hampir bersamaan dengan asesmen direktur RSUD kota Kendari.

Baca Juga : Gubernur Resmi Lantik Pj Bupati dan Wakil Bupati Koltim

“Karena inikan bisa jalan seiring dan mudah-mudahan kita menemukan orang-orang yang betul-betul memiliki kapasitas, dedikasi, dan mengabdi dengan bidang tugasnya,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengharapkan yang terpilih nanti bisa berkontribusi bagi kemajuan unit masing-masing. Pada RSUD yang telah naik menjadi tipe B bisa memaksimalkan pelayanan.

“Begitu juga nanti Perumda pasar, kita tau pasar kita ini berhadapan dengan tantangan yang tidak mudah sekarang dengan sistem Belanda online, inikan menjadi tantangan bagi pasar tradisional kita,” ungkapnya.

Menurutnya, dibutuhkan energi baru dalam mensiasati tantangan serta dinamika pasar tradisional saat ini.

 

Reporter: Dila Aidzin