DaerahKOLAKA

Pantau Hilal 1 Ramadan, Kemenag Kolaka Tunggu Jadwal

237
×

Pantau Hilal 1 Ramadan, Kemenag Kolaka Tunggu Jadwal

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi pemantauan hilal.

Reporter: Sulyamin / Editor: La Ode Adnan Irham

KOLAKA – Kementerian Agama Kabupaten Kolaka masih menunggu jadwal untuk pemantauan hilal 1 Ramadan yang biasanya dilakukan di Kecamatan Watubangga.

Kepala Seksi Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Drs.H Agus Ramadhan MA mengatakan, masih menunggu jadwal Kementrian Agama Sultra kapan akan dilaksanakan.

Kata dia kegiatan ini tentunya menunggu info dari kanwil tetapi pada dasarnya tetap akan kita laksanakan kami sudah berkoordinasi dengan kepala kantor urusan agama Kecamatan Watubangga untuk tetap menunggu arahan Kanwil.

“Jadi untuk metode yang kita gunakan yaitu Insya Allah metode melalui pemantauan hilal yang menggunakan teropong tanpa mengabaikan metode hizab,” katanya.

Selanjutnya dilaporkan hasil pemantauan itu ke pusat dan melalui sidang isbat menyimpulkan dari hasil beberapa titik diseluruh wilayah indonesia kapan jatuhnya 1 Ramadan 1441 H.

Untuk tahun ini akan dilaksanakan dengan tetap mengikuti petunjuk pengurangan personil atau standar kegiatan yg sesuai dari ketua tim gugus karena adanya Covid-19.

Sementara untuk hadirnya masyarakat tetap mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak melakukan kerumunan. (B)

You cannot copy content of this page