oleh

Panwascam Kota Kendari Resmi Dilantik

-NEWS-216 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Panitia pengawas kecamatan (Panwascam) pemilihan umum se Kota Kendari pada pemilihan umum tahun 2024 resmi dilantik disalah satu hotel di Kota Kendari pada Jumat, (28/10/22).

Pelantikan ini dilakukan langsung oleh ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Kendari yang disaksikan langsung oleh Pj Wali Kota Kendari bersama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari

Ketua Bawaslu Kota Kendari, Sahinuddin mengatakan pihaknya menekankan kepada Panwas untuk tetap solid pasalnya kepemimpinan di panwas kecamatan adalah kepemimpinan kolektif kolegial.

“Soliditas itu penting karena bagaimana kita mau bekerja kalau di internal tidak solid. Maka itu penekanan kami dulu. Caranya agar solid adalah semua pihak harus berpegang teguh pada peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Dia melanjutkan pihaknya juga menekankan integritas kepada Panwas agar tidak tergoda pada hal apapun.

“Pemilu itu seksi bagi semua pihak, tapi jika kita mampu membentengi diri kita dengan benar, insha Allah kita bisa menyelesaikan tugas dengan baik,” katanya.

“Yang utama sekali itu soal mutualitas karena Pemilu itu bukan hanya soal bagaimana bekerja diatas meja tapi kita akan berhadapan dengan berbagai karakter di lapangan, maka mentalitas itu menjadi hal yang penting dimiliki oleh panwas,” tambahnya.

Terakhir dirinya menekankan profesionalisme kepada Panwas yang baru saja dilantik.

Sementara itu Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menambahkan melalui pelantikan ini dirinya berharap anggota panwas Kecamatan untuk tetap memegang kode etik, memiliki integritas, memiliki independensi dalam melaksanakan pengawasan pemilu di Kota Kendari.

Reporter: Dila Aidzin