NEWS

Partai Demokrat Sultra Target Minimal Satu Kursi Per Dapil

583
×

Partai Demokrat Sultra Target Minimal Satu Kursi Per Dapil

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Datang di hari terakhir pendaftaran, Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) ajukan 45 bakal calon anggota legislatif provinsi Sultra di KPU Sultra, pada Minggu (14/5/2023).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang SA mengatakan dalam pengajuan ini pihaknya melibatkan milenial sebagai pemain baru dan tetap melibatkan pemain lama.

“Kami ada milenial, ada juga yang senior seperti Wa Ode Farida Baharuddin, mantan istri almarhum bupati muna Baharuddin,” ujarnya.

Berdasarkan hal tersebut, Endang optimis dapat kembali menduduki kursi DPRD Sultra. Bahkan untuk kuota perempuan telah terpenuhi 30 persen.

Tak hanya itu, pihaknya memilih datang di hari terakhir pendaftaran, karena ia ingin masyarakat mudah mengingat nomor urut partai Demokrat yakni 14.

“Alhamdulillah tadi sudah diterima, sudah dinyatakan lengkap. Jadi kami minta kepada masyarakat mudah ingatnya, 14 nomor urut, tanggal 14 Februari pemilihan, jadi coblos nomor 14,” ujarnya.

Endang juga mengatakan pada pemilu 2024 pihaknya menargetkan minimal satu kursi per dapilnya. Namun khusus untuk daerah terisolir seperti Kolaka Raya, pihaknya target dua kursi.

Diketahui kedatangan partai Demokrat Sultra di KPU Sultra diiringi oleh para simpatisan dan melakukan pendaftaran secara bersamaan dengan Demokrat Kota Kendari.

Partai Demokrasi Sultra menjadi partai ke sebelas yang mendaftar di KPU Sultra setelah Partai Ummat, PDIP, Nasdem, PKS, PAN, PKB, PBB, Gerindra, Hanura PKN, Golkar.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page