oleh

Partai NasDem Deklarasikan Anies Baswedan Capres di Pilpres 2024

-NEWS-318 dibaca

JAKARTA – Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang dinahkodai Surya Paloh telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon Presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2024. Deklarasi itu digelar di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Dalam Pidatonya, Anis Baswedan meminta izin agar dirinya menjalankan sisa masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk menuntaskan tanggung jawab yang sudah diamanahkan oleh rakyat Jakarta.

“Izinkan kami mengembalikan amanat dan mandat dari Jakarta, sesudah itu kita langsung bersiap membangun kolaborasi yang solid, bersiap untuk melaksanakan apa yang diamanahkan oleh partai NasDem sebagai bagian dari tanggung jawab kita untuk negeri ini, dan insya Allah, niat baik, keinginan luhur yang menjadi cita-cita kita akan bisa tercapai,” ujar Anies.

Baca Juga : September 2022 Realisasi APBN KPPN Kendari Capai Rp 3,5 Triliun

Ia juga mengatakan dengan segala kerendahan hati dan memohon doa dari semua, berharap agar mendapatkan ridho, petunjuk serta inayah dari Allah SWT. Insya Allah perjalanan panjang ini tidak menjadi perjalanan yang berat, tapi menjadi perjalanan yang ringan, perjalanan penuh kemudahan darinya.

“Kita niatkan, ikhtiar ini sebagai ibadah kepada Allah SWT, Tuhan yang memberi kekuasaan kepada siapa yang ia kehendaki, dan yang mencabut kekuasaan dari siapa yang ia kehendaki pula, karena di tangannya lah segala kebajikan dan ialah yang memiliki kuasa atas segalanya. Bismillahirrahmanirrahim kami terima, kami siap jalan bersama,” pangkasnya.

Reporter : Hendrik