oleh

Pasar Laino Raha Akan Diresmikan, Pedagang Siap-Siap Direlokasi

-MUNA, NEWS, SULTRA-172 dibaca

Reporter: Dewona
Editor: La Ode Adnan Irham

RAHA – Pemerintah Daerah Kabupaten Muna merencanakan relokasi para pedagang ke pasar sentral Laino Raha yang baru, Senin (13/01/2020) pekan depan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muna, La Taha, melalui Kepala Bidang Perdagangan, Arif Wau mengungkapkan, jika tak ada aral melintang, peresmian pasar sentral Laino Raha akan dilaksanakan pada hari Minggu.

“Tinggal menunggu kesiapan Pak Bupati. InsyaAllah hari minggu sudah bisa diresmikan. Senin para pedagang sudah bisami dipindahkan ke pasar yang baru,” ungkap Arif Wau saat di wawancarai di ruang kerjanya, Selasa (07/01/2020).

Arif Wau menyampaikan, jumlah pedagang yang sudah terdaftar di Disperindag untuk direlokasi ke pasar baru sebanyak 775 pedagang. Semuanya itu kata dia terus dilakukan verifikasi dan validasi data.

Selain itu, pihaknya juga hingga saat ini terus melakukan proses pencabutan lot kepada para pedagang. Sudah sekitar 60 persen dari 775 pedagang telah melakukan pencabutan lot.

“Sisanya kami target sampai hari jum’at,” kata Alif Wau.

Ia menambahkan, jumlah los yang disediakan di gedung pasar sentral Laino Raha sebanyak 734 los. Kemudian ditambah sekitar 200 los untuk di pelataran. Dimana pekerjaannya telah memasuki tahap akhir. (B)

Terkini