KONAWE UTARANEWSPARTAI POLITIKPOLITIKSULTRA

PDIP Konut Syaratkan Kadernya Jadi Cawabup

657
×

PDIP Konut Syaratkan Kadernya Jadi Cawabup

Sebarkan artikel ini
Foto bersama usai rapat konsolidasi pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Konawe Utara di salah satu hotel di Wanggudu, Selasa (24/12/2019). Foto : Istimewa

Reporter : Mumun
Editor : Kang Upi

WANGGUDU – Teki-teki siapa yang akan menggunakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai kendaraan politik di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Utara (Konut) 2020 mulai terkuak.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Konut, I Made Tarubuana mengatakan, berdasarkan hasil rapat konsolidasi yang digelar bersama DPD PDIP Sultra, Selasa (24/12/2019) di Wanggudu, partainya lebih memprioritaskan bakal calon bupati yang menggandeng kader PDIP sebagai calon wakilnya.

“Iya, keinginan pengurus partai yang mengakomodir kader menjadi Cawabup,” katanya, Selasa (24/12/2019).

Menurutnya, walau rilis hasil survei yang diturunkan partainya baru akan dilaksanakan Jumat, (27/12/2019) mendatang, namun hasil rapat yang dihadiri Sekretaris dan Wakil Ketua DPD PDIP Sultra itu sudah enegaskan jika pengurus partai menginginkan kadernya menjadi Cawabup.

“Ini akan menjadi pertimbangan besar dalam menghasilkan rekomendasi nantinya,” ujar Wakil Ketua II DPRD Konut ini.

Baca Juga :

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Bidang Komunikasi PDIP Konut, Gapur. Menurutnya, PDIP mengusung dua kader terbaiknya untuk bertarung di Pilkada menjadi calon wakil bupati, yakni Made Tarubuana dan Iskandar Mekuo.

“Kita sudah konsolidasi tingkat ranting hingga PAC. PDIP telah tegas mengusung kadernya,” katanya. /b

You cannot copy content of this page