PDIP Resmi Dukung Abu Hasan, Rusman Emba Masih Tanda Tanya

Reporter: Rahmat R. / Editor: Kang Upi

KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan dukungan untuk Abu Hasan, sebagai Calon Bupati Buton Utara (Butur).

Dukungan tersebut sebagaimana disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto, Rabu, 19 Februari 2020, pukul 14.00 di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta.

Hasto mengumumkan 50 pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang didukung PDIP di Pilkada 2020. Menurutnya, ini merupakan pengumuman gelombang pertama.

“Rapat dewan pimpinan partai dengan agenda tunggal pengumuman pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah gelombang pertama,” kata Hasto, mengutip Tempo.co.

Ia juga menjelaskan, 50 pasangan yang telah diumumkan tersebut telah mengantongi rekomendasi dari DPP PDIP. Dalam pengumuman tersebut, Abu Hasan berpasangan dengan Suhuzu.

Untuk di Sultra sendiri terdapat tujuh daerah yang bakal terlibat dalam Pilkada serentak 2020. Namun, DPP partai berlambang banteng tersebut baru mengumumkan rekomendasi untuk Butur.

Sementara itu, nama calon bupati Muna, Rusman Emba yang cukup ditunggu publik di Sultra belum diumumkan Hasto Kristiyanto pada kesempatan tersebut.

Rusman sendiri merupakan salah satu calon kepala daerah yang punya kans kuat untuk didukung PDIP dengan posisinya sebagai pengurus di DPD PDIP Sultra.

Untuk diketahui, tujuh daerah yang bakal menggelar Pilkada di Sultra yakni,Kolaka Timur, Wakatobi, Muna, Buton Utara, Konawe Kepulauan, Konawe Selatan dan Konawe Utara. /A

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total