oleh

Pecahkan Rekor di Guinness World Records, We Are One Sukses Kumpulkan 72 Ribu Pendonor Darah Dalam 24 Jam

-NEWS-253 dibaca

MEDIAKENDARI.COM – Para relawan Korea telah terdaftar di Guinness World Records™ untuk mengikuti tantangan mengumpulkan orang untuk mendaftarkan sebagai pendonor darah online dalam 24 jam.

Rekor ini sendiri berhasil diraih dengan memecahkan angka Guinness World Records sebelumnya yang dipegang India yang berhasil mengumpulkan sebanyak 10.217 pendonor darah dalam 8 jam.

Pada tanggal 1 Oktober kelompok relawan pemuda Korea yang menamakan diri ‘we Are One’ telah menyelesaikan pengajuan donor darah online untuk 71.121 relawan selama 24 jam untuk menantang Rekor Dunia.

Baca Juga : Dua Pria di Kendari Ditikam Karena Baku Tatap Mata

Organisasi pemuda Korea We Are One, memimpin mengadakan kampanye donor darah ‘Life ON Youth ON’ dengan menjawab tantangan rekor 70.000 pendonor darah disiapkan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah guna mengatasi kekurangan darah yang disebabkan COVID-19,

Menurut Laporan Status Global tentang Keamanan dan Ketersediaan Darah (Global Status Report on Blood Safety and Availability) yang diterbitkan WHO pada Juni 2022, kekurangan darah telah berdampak pada semua negara selama pandemi COVID-19.

Juga pada Januari 2022, Palang Merah Amerika mengumumkan bahwa AS sedang menghadapi krisis darah nasional – kekurangan darah terburuk dalam lebih dari satu dekade.

Melalui ‘Red Connect’, sebuah aplikasi smartphone donor darah resmi dari Palang Merah Korea, semua sukarelawan telah menyelesaikan pengajuan donor darah dalam 24 jam dari jam 8:00 pagi pada 1 Oktober hingga jam 8:00 pagi pada 2 Oktober.

Baca Juga : Sukses Tingkatkan Kesadaran Siswa Menabung, Bank Sultra Terima Penghargaan OJK

Kepala We Are One Junsu Hong, mengatakan, hal ini dimungkinkan bukan hanya karena para sukarelawan, tetapi juga para pejabat Palang Merah Korea yang bekerja di garis depan untuk mengatasi kekurangan darah.

“Dan juga perusahaan IT yang mengembangkan sistem aplikasi donor darah yang efisien. Dalam artian itu memiliki arti yang sangat penting. Saya percaya COVID-19 bisa dikalahkan ketika kita semua bersatu,” kata Jungsu Hong.

Sejak diluncurkan pada 30 Juli tahun ini, We Are One telah melakukan kampanye ‘70.000 donor darah’ sejak 27 Agustus. Per tanggal 11, total 43.811 orang menyelesaikan donor darah, dan direncanakan untuk menyelesaikan donor darah dari 70.000 orang pada bulan November.

Penulis : Redaksi