BOMBANA

Peduli Dampak Covid-19, Polres Bombana Bagikan 400 Paket Sembako Untuk Warga

196
×

Peduli Dampak Covid-19, Polres Bombana Bagikan 400 Paket Sembako Untuk Warga

Sebarkan artikel ini
Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman, SIK saat memberikan bantuan kepada warga Bombana. Foto : Hasrun.

Reporter : Hasrun.

RUMBIA – Kepolisian Resor (Polres) Bombana, Sulawesi Tenggara, kembali membagikan 400 paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid – 19. Aksi sosial ini dilakukan di area Tugu Munajah Kecamatan Rumbia, Selasa 21 April 2020.

Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman mengatakan, aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian jajaran Polri terhadap warga yang terdampak Covid-19.

“Bansos buat warga sudah kita laksanakan. Namun, hari ini serentak kita lakukan di seluruh Indonesia sesuai TR Kapolri bahwa 21 April pembagian bansos dengan serentak,” ujar AKBP Andi Herman.

Dijelaskannya, bantuan sembako tersebut merupakan hasil penggalangan dari beberapa pihak, termasuk dengan bantuan dari tiap anggota Polres Bombana.

“Hari ini Polsek Rumbia dan Polres melaksanakan di ibu kota. Dijajaran Polsek juga melakukan hal yang sama. Termasuk dengan Polsek Kabaena,” jelasnya.

Mantan Kapolres Buton ini juga menjelaskan, warga penerima bantuan bersumber dari Bhabinkamtibmas dari kepala desa. “Kita memastikan agar bantuan tersebut benar – benar sampai kepada warga yang terdampak Covid-19. Kita kasi kupon,” terangnya.

Dijelaskannya juga, aksi sosial serupa juga sudah pernah dilakukan Polres Bombana. “Kita juga sudah bagi sembako dengan bersepeda, bagi nasi geratis kepada tukang ojek dan sopir truk. Bhayangkari juga sudah lakukan itu,” ujarnya.

Dirinya juga berkomitmen untuk terus melakukan aksi sosial dengan memberi bantuan kepada warga daerah itu. “Cuma polanya kita belum tentukan, apakah kita akan langsung di desa atau dijalan. Yang jelas ini tidak sampai disini saja,” katanya.

Ia mengimbau warga agar bersama memutus rantai penyebaran Covid – 19 dengan mengikuti anjuran pemerintah. “Lakukan pola hidup sehat, rajin cuci tangan, jaga jarak, gunakan masker, dan jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page