oleh

Peduli UMKM, Polres Baubau dan BNI Bantu Tambahan Modal Usaha Sebesar Rp. 15 Juta

-NEWS-33 dibaca

Reporter: Adhil
Editor: Sardin.D

Redaksi
BAUBAU – Kepolisian Resor (Polres) Baubau bersama Bank Negara Indonesia (BNI) cabang Baubau, jalin kerjasama bantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Bantuan yang diberikan, berupa dukungan permodalan sebesar Rp. 15 juta kepada 15 UMKM dengan masing-masing UMKM di berikan sebesar Rp. 1 juta.

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari mengatakan, bantuan Polres Baubau dan BNI merupakan bentuk kepedulian terhadap pelaku UMKM agar mampu mengembangkan usaha yang saat ini digeluti, terkhusus bagi pelaku UMKM binaan Polres Baubau.

“Meski bantuan ini tidak banyak, namun jangan dilihat dari berapa jumlahnya tetapi asas manfaatnya. Dan semoga, ini bisa jadi penyemangat untuk terus berkembang,” kata Rio Tangkari usai penyerahan secara simbolis bantuan untuk pelaku UMKM di Mako Polres Baubau, Selasa 03 Agustus 2021.

Saat ini kata Ria Tangkari, jumlah pelaku UMKM dibawah binaan Polres Baubau kurang lebih 15 bidang usaha. Namun secara keseluruhan, banyak pelaku UMKM di Kota Baubau dengan berbagai latar belakang mulai dari pemuda, mahasiswa, hingga mereka yang berlatar belakang mantan preman. Meski begitu, tidak menjadi suatu hambatan bagi para pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha mereka masing-masing.

“Asal bisa berguna dan bermanfaat tidak hanya untuk dirinya, namun untuk orang banyak. Kami dari Polres Baubau selalu siap membuka ruang untuk masyarakat, terkhusus bagi mereka yang ingin mengubah nasib jadi pelaku usaha,” ucap perwira dengan dua melati dipundaknya itu.

Diketahui dalam kegiatan penyerahan bantuan itu, turut dihadiri kepala cabang BNI Baubau Rahmat, serta beberapa pejabat utama Polres Baubau.

Terkini