NEWS

Pelantikan Pejabat Pemerintah, Sulkarnain : Tidak Ada Hubungannya Dengan Persiapan Pemilu 2024

854
×

Pelantikan Pejabat Pemerintah, Sulkarnain : Tidak Ada Hubungannya Dengan Persiapan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali melantik sejumlah Pimpinan Pejabat lingkup Pemerintah Kota Kendari, di ruang pola Kota Kendari pada Jumat, (02/09/2022).

Pejabat tersebut dilantik langsung oleh Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir. Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah itu diantaranya Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Camat, Lurah, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional, Kepala UPTD dan Kepala Sekolah Lingkup Pemerintah Kota Kendari.

Dalam kegiatan tersebut dilantik juga dua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni diikuti Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Saemina dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Farida Agustina Muchsin.

Baca Juga : Fisik Belum Jadi, Direktur Rumah Sakit Tipe D Bakal Utamakan Urusan Administrasi 

Sulkarnain mengatakan, pelantikan ini sebagaimana hasil rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang sudah diterima.

“Hari ini sudah bisa dipenuhi seluruh posisi OPD di Kota Kendari yang sudah selesai proses seleksinya,” ujarnya saat diwawancarai.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Kendari, mengungkapkan dua kepala OPD tersebut terpilih setelah melalui beberapa rangkaian penilaian mulai dari pendaftaran, seleksi berkas, pelaksanaan Assessment, penulisan makalah, presentasi dan wawancara hingga pengumuman hasil seleksi dari tim Pansel.

“Terpilihnya dua OPD tersebut, maka menjadi tanggung jawab yang di amanahkan sehingga bisa menghasilkan pelayanan yang maksimal,” jelasnya

Baca Juga : OJK Sultra Angkat Suara Mengenai Tunggakan Pemenuhan Modal Inti Bank Sultra.

Dia menambahkan pengisian dia posisi di pejabat tinggi pratama yang kosong yang diisi oleh perempuan menunjukkan adanya kesetaraan dalam pemerintahan.

Dirinya berpesan, kepada pimpinan Dikmudora yang baru saja dilantik untuk segera melakukan koordinasi dengan stakeholder dengan bekerja sama dengan anggota untuk memberikan pelayanan terbaik.

Sulkarnain juga menegaskan, jika rotasi jabatan yang dilakukan diakhir masa jabatannya ini tidak ada kaitannya dengan kepentingan pribadi atau persiapan Pemilu 2024.

“Tidak ada sama sekali, ini hanya kebutuhan, karenakan ada yang kosong masa tidak diisi, ya kan?” Tutupnya.

Diketahui sebelumnya Seaminah menjabat sebagai Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Kendari dan Farida Agustina sebagai Sekretaris Bappeda Kota Kendari.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page