NEWS

Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Konawe dari Sektor Pendidikan Capai Hingga 85 Persen.

619
×

Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Konawe dari Sektor Pendidikan Capai Hingga 85 Persen.

Sebarkan artikel ini
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe, DR. Suryadi

KENDARI – Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mencapai pembangunan infrastruktur disektor pendidikan hingga mencapai 85 Persen.

Capain itu merupakan salah satu bentuk support dari Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) atas kepeduliannya maupun pengindahan dari arahan pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek Dikti terkait pengembangan pendidikan.

Baca Juga : Kepemimpinan KSK Berhasil Kurangi Angka Kemiskinan Masyarakat Konawe

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe, Suriyadi mengatakan pemenuhan pembangunan insfrastruktur telah dilakukan mulai dari kota sampai pelosok yang ada di Kabupaten Konawe.

“itu tersermin khusunya infrastruktur di sektor pendidikan. 85% sudah terpenuhi dan layak di manfaatkan bagi anak-anak yang ada di Kbupaten Konawe,” ujarnya, Sabtu 5 Maret 2022.

Selain itu, untuk di sektor pendidikan Bupati KSK juga telah memberikan bantuan kepada peserta didik yang tidak mampu disaat masa pandemi sejak masuknya di tahun 2020 hingga saat ini.

Baca Juga : Tahun Ini Bupati KSK Sediakan Ratusan Kuota Beasiswa untuk Mahasiswa Unilaki

Diketahui, pemberian beasiswa kepada masyarakat Kabupten Konawe yang menempuh pendidikan di Universitas Lakidende (Unilaki) pada tahun 2021 tercatat sebanyak 65 mahasiswa

“Pemberian beasiswa atau bantuan pendidikan kepada masyarakat yang diberikan kepada sejumlah mahasiswa yang berkuliah di Universitas Lakidende, pada tahun 2021 ada 65 mahasiswa,” jelasnya

Selanjutnya, untuk di tahun 2022 Bupati KSK akan kembali memeberikan beasiswa kepada peserta didik dengan memasukkannya sebagai program unggulannya di tahun 2022 sebagai bentuk keberpihakanya kepada sektor pendidikan demi masyarakat yang maju dan cerdas.

 

Penulis : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page