oleh

Pembangunan Masjid di Sangia Arano Makin Signifikan

 

Penulis : Ardilan

BUTON – Pembangunan masjid di salah satu Desa yaitu Desa Sangia Arano Kecamatan Lasalimu Selatan yang termasuk dalam program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 semakin signifikan.

Masjid yang mulai dibangun sejak tahun 2000 lalu itu dibongkar dan dibangun ulang menjadi lebih luas dibanding ukuran sebelumnya. Saat ini ukuran masjid ini menjadi 14 meter x 13 meter.

Kepalad Desa (Kades) Sangia Arano membenarkan jika pembangunan masjid di Desa terus menunjukan kemajuan berarti.

Ia menyebut, progres pekerjaan tersebut sudah sekitar 77 persen dan sudah mendekati perampungan.

“Alhamdulillah sudah masuk tahap pemasangan plafon. Sebelumnya, masjid ini belum bisa kami renovasi karena tidak bisa dianggarkan melalui dana desa,” ucap Arman Kando dalam keterangannya Jum’at, 26 Maret 2021.

Sebelumnya, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangeruka mengapresiasi pembangunan masjid di Desa Sangia Arano. Ia pun mengakui terdapat perkembangan signifikan pada masjid dimaksud.

“Saya sudah sampaikan ke Dandim (1413 Buton) untuk segera menuntaskannya. Progresnya (masjid) lumayan. Tinggal bagian dalamnya di poles sedikit biar indah agar warga yang beribadah merasa nyaman,” kata Mayjen Andi Sumangeruka saat mengunjungi Kecamatan Lasalimu Selatan beberapa waktu lalu.

Terkini