oleh

Pembangunan RS Jantung Oputa Yi Koo Capai 85 Persen

-NEWS-134 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pembangunan Rumah Sakit (RS) Jantung dan Pembuluh Darah, Oputa Yi Koo di Kendari telah memasuki progres 85 persen.

Presentasi ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sulawesi Tenggara (Sultra), Pahri Yamsul, di Kendari, Selasa (06/09/22).

Baca Juga : Wali Kota Baubau Ungkap Pentingnya NIB Bagi Pelaku UMKM

Kata dia, belum lama ini Gubernur Sultra, Ali Mazi mengunjungi gedung dengan ketinggian 17 lantai tersebut.

“Beberapa waktu lalu Pak Gubernur kunjungan di RS Jantung, hasilnya beliau sangat mengapresiasi pembangunan RS Jantungan dan Pembuluh Darah Oputa Yi Koo ini. Di mana sampai saat ini, progres gedung sudah mencapai 85 persen,” ungkap Pahri

Lanjut dia, saat ini yang dikerjakan oleh pihak kontraktor adalah finishing untuk konstruksi gedung.

“Sudah finishing untuk kontruksi, mulai pembersihan. Pak Gubernur harap secepatnya dilakukan supaya ditahu apa-apa yang kurang,” jelasnya.

Baca Juga : Kenalkan Rambu Lalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Konsel Edukasi Pelajar SDN 7 Laeya

Pahri juga membeberkan, untuk pengelola RS Jantung dab Pembuluh Darah Oputa Yi Koo ini, sudah dilantik yakni dr. Syarif eks Plt Dirut RSUD Bahteramas.

Terkait anggaran pembangunan gedung tersebut. Untuk pengerjaan tahap pertama menelan anggaran sekira Rp 98 miliar. Sedangkan tahap kedua, diproyeksi menghabiskan anggaran sekira Rp 360 miliar. Di mana gedung ini ditargetkan selesai pada akhir tahun 2022.

Reporter : Rahmat R.

Facebook : Mediakendari