NEWS

Pembangunan RSUD Type D Kota Kendari Resmi Dimulai

585
×

Pembangunan RSUD Type D Kota Kendari Resmi Dimulai

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Kendari saat melakukan scan tangan di layar LED (foto: istimewa)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir menyatakan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Type D Kota Kendari yang berada di Kecamatan Puuwatu resmi dimulai.

Pembangunan acara ground breaking ini ditandai dengan Ground Beraking pembangunan RSUD Type D Kota Kendari.

selain itu itu, pembangunan ini juga ditandai dengan melakukan scan tangan dilayar LED, disaksikan Ketua DPRD, Sekda dan Forkopimda Kota Kendari, Kepala BPKP dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara pada Senin, (04/07/2022).

Baca Juga : Surunuddin Minta Kades Terpilih untuk Menginventarisasi Aset Desa

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengatakan, pembangunan rumah sakit ini sudah dinantikan oleh masyarakat Kota Kendari khususnya di Kecamatan Puuwatu.

“Kita berharap nantinya dengan hadirnya rumah sakit ini kapasitas layanan kesehatan kita ini semakin baik dan ini melengkapi puskesmas kita yang sudah kita bangun,” ungkapnya saat diwawancarai.

Lebih lanjut, pasangan Siska Karina Imran ini mengungkapkan, pembangunan gedung RSUD Type D Kota Kendari ini kurang lebih seluas 6900M2 yang terdiri dari ruangan rawat jalan, ruang gawat darurat, ruangan rawat inap, ruangan perawatan ICU, ruang kebidanan dan penyakit kandungan, ruangan poli, ruang tindakan bedah, ruang operasi, ruang farmasi, ruang radiologi, ruang sterilisasi, ruang laboratorium klinik, ruang rehabilitasi medik, ruang kantor dan administrasi, ruang jenazah, ruang dapur dan gizi, ruang mekanik, dan ruang ruang laundry.

“Saya mengajak kita semua marilah membangun Kota Kendari dengan prinsip rasa kebersamaan dan kemitraan melalui komunikasi yang harmonis,” minta orang nomor satu di Sultra ini.

Selain itu, dia juga menuturkan pembangunan RSUD di Kecamatan Puuwatu ini sebagai bentuk pemerataan pembangunan, sehingga seluruh wilayah Kota mendapatkan porsi pembangunan.

Baca Juga : Pelanggan Trade In Toyota Trust Raih Hadiah Umrah

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan pembangunan RSUD ini merupakan salah satu upaya mewujudkan visi misi Kota Kendari. Rumah sakit ini akan dikerjakan di tahun 2022.

“Ini nantinya akan menjadi rumah sakit rujukan di Sulawesi Tenggara dan akan menjadi penyangga kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kota Kendari,” bebernya.

Untuk diketahui, proyek pembangunan Rumah Sakit Tipe D Kota Kendari ini, menggunakan anggaran Rp 88 miliar yang dibiayai dari pinjaman PT SMI Kementerian Keuangan.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page