oleh

Pemda Kolut Kembali Raih Opini WTP 4 Kali Berturut-turut

LASUSUA – Untuk keempat kalinya, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mendapatkan Piagam Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Piagam opini WTP itu, diserahkan langsung Kepala Kantor Wilayah (KaKanwil) Ditjen Perbendaharaan Sultra, Ririn Kadariyah, Selasa (23/10/2018) di Kantor Bupati Kolut.

Wakil Bupati (Wabup) Kolut, H.Abbas mengungkapkan, capaian WTP empat kali berturut-turut, merupakan hasil kerja keras dan senergitas  dari semua Organinsasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Kolut, sehingga kedepannya terus memotivasi seluruh OPD untuk meningkatkan dan perbaikan dalam pengelolaan keuangan dan realisasi anggaran,  agar ditahun depan opini WTP kembali diraih untuk kelima kalinya.

“Saya berterima kasih kepada seluruh kepala OPD dan jajaranya yang telah berhasil  menyelesaikan laporan keuangan dengan baik, sehingga Kolut mendapatkan Opini WTP untuk keempat kalinya, dan kita harus optimis tahun depan kita kembali mendapatkan prestasi dibidang pengelolaan keuangan ini untuk kelima kalinya. Tanpa kerja sama dengan baik dari semua pihak, maka akan mustahil bagi kita untuk meraih prestasi ini,” terang mantan Legislator DPRD Kolut itu.

Untuk keempat kalinya Pemda Kolut kembali memperoleh piagam Opini WTP dari BPK RI, yang diserahakan langsung  KaKanwil Ditjen Perbendaharaan Sultra, Selasa (23/10/2018) di Kantor Bupati Kolut. (Foto:Bahar/Mediakendari.com)
Untuk keempat kalinya Pemda Kolut kembali memperoleh piagam Opini WTP dari BPK RI, yang diserahakan langsung KaKanwil Ditjen Perbendaharaan Sultra, Selasa (23/10/2018) di Kantor Bupati Kolut. (Foto:Bahar/Mediakendari.com)

Wabup menambahkan, dengan adanya prestasi tersebut, kiranya bisa dijadikan cambuk untuk memajukan etos kerja, agar kedepannya dapat menyajikan laporan keuangan lebih  baik yang sesuai dengan visi-misi Kolut yaitu mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparansi, akuntabel, sehingga Kolut menjadi madani yang dapat diwujudkan.

Sementara itu, KakanWil Ditjen Perbendaharaan Sultra, Ririn  Kadariyah mengaprisiasi prestasi yang dicapai Pemda Kolut selama empat tahun berturut-turut. Dan hirapkan kedepannya prestasi serupa bisa dipertahankan serta ditingkatkan di tahun berikutnya.

“Melihat dari catatan dari laporan keuangan dari hasil audit BPK masih ada beberapa catatan yang perlu diperbaiki, namun mungkin dalam waktu dekat ini catatan tersebut bisa dibenahi,”pungkasnnya.(a)

Reporter: Bahar


Terkini