oleh

Pemda Konsel Gelar Apel Bersama Jelang Pemilu 2019

Reporter : Erlin

Editor : Taya

ANDOOLO – Seperti daerah lainnya di Sulawesi Tenggara, Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) juga menggelar Apel Bersama dalam rangka pengecekan kesiapan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dan Patroli Pengawasan Anti Politik Uang di pelataran Rujab Bupati Konsel, Jumat (12/04/2019).

Hadir dalam pelaksanaan Apel gabungan yaitu Karo Ops Polda Sultra Kombes Pol Drs. Subnedih, SH, Kepala OPD se-Konsel, Kapolres Konsel AKBP Dedy Adriyanto, Kodim 1417 Haluoleo Kendari Mayor Inf Laode Fi’i, Camat dan Lurah se-Konsel, Ketua KPU Konsel Aliudin, S.Ip, Ketua Bawaslu Konsel Hasni, S.Pi, Pemda Konsel, TNI, Polres Konsel, KPU, Bawaslu, Hansip, dan PAM TPS.

Sekretaris Daerah Ir. Drs. H. Sjarif Sajang, M.Si yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan Pemilihan Presiden dan Legislatif Tahun 2019.

Baca Juga :

“Terima kasih juga kepada unsur Polri, TNI dan KPU serta Bawaslu, Camat Desa dan Lurah yang telah melakukan segala persiapan guna suksesnya gelaran Pemilihan Umum Tahun 2019,”ungkapnya.

Sjarif mengimbau kepada PAM TPS yang direkrut Pemda yang berjumlah 910 Personil yang tersebar di 25 Kecamatan dan 336 desa serta 15 kelurahan agar siap melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Sebagai pemerintah saya mengajak seluruh masyarakat untuk datang ke TPS pada tanggal 17 april 2019 untuk menyalurkan hak pilihnya dengan aman dan tertib,”imbaunya.

Di tempat yang sama Karo Ops Polda Sultra Kombes Pol. Drs. Subnedih, SH mengimbau kepada seluruh pasukan pengamanan Pemilu dan penyelenggara Pemilu untuk siap dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Subnedih menyebut seluruh pengamanan dari Polri yang berjumlah 3524 gabungan dari Polda sultra dan Polres Konsel.

“Kalau dari Polda kami mengutus 919 personil dari Brimob 500 Personil, selanjutnya seluruh pejabat Polda juga kami terjunkan untuk mengawasi seluruh Polsek juga Pejabat utama yang berpankat Kombes kami turunkan untuk mengawasi masing-masing Polres,”urainya.

Rencananya mereka akan mulai bertugas di wilayah kerja masing-masing pada Sabtu (13/4/2019). Dalam melaksanakan pengamanan TPS Polri juga dibantu personil TNI sebanyak 310 Personil yang disebar di sepuluh Polres.

Subnedih berpesan kepada PAM TPS untuk mengenal personil dari Polri atau sebaliknya seluruh personil pengamanan TPS dari Polri harus mengenal semua penyelenggara pemilu yang ada di desa yaitu KPPS, PPS, PAM TPS. Termasuk Panwas juga mengenal kondisi desa tempat tugas masing masing untuk kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum. (b)

Terkini