oleh

Pemdes Andoolo di Konawe Selatan Pasang Penerangan

-NEWS-266 dibaca

KONAWE SELATAN,MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Andoolo Kecamatan Andoolo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) memenuhi permintaan warganya dengan memasang penerangan berupa lampu jalan di lingkungan- lingkungan jalan desa yang dianggap gelap pada malam hari.

Kepala Desa (Kades) Andoolo, Yanti mengaku pemasangan lampu penerangan jalan merupakan salah satu kebutuhan masyarakat dalam berbagi kegiatan di malam hari. Bukan saja masyarakat andoolo melain pengguna jalan yang melintas.

“Adapun titik pemasangan lampu hari ini, yakni jembatan kali roraya sebanyak tiga mata lampu. Sebab di tempat ini dinilai sangat gelap pada waktu malam ,hal itu juga telah disepakati oleh masyarakat desa,” jelas Yanti saat ditemui di lokasi pemasangan lampu penerangan, Rabu 27 Juli 2022.

Baca Juga : Target Energi Daerah, Pj Sekda Sultra Paparkan Implementasi Rued

Ia juga menjelaskan bahwa pemasangan lampu jalan tersebut sangat banyak manfaatnya, yakni dapat memberikan suasana desa lebih terang. Selain itu, dapat menghindari kecelakan lalu lintas dan juga dapat membantu menciptakan ketentraman serta keamanan pengguna jalan maupun lingkungan di desa.

“Jelas manfaatnya sangat banyak dan ini merupakan inovasi terbaru di desa kami, selain pembangunan sarana umum, mudahan ditahun berikutnya bisa dianggarakan,”

Ia menerangkan program desa terang sejalan dengan visi misi pemerintah pusat maupun pemda Konsel yakni mengentaskan desa tertinggal menuju desa maju konsel hebat.

Baca Juga : Di Kendari, Tilang Elektronik Mulai Berlaku September 2022

“Desa Andoolo merupakan Ibu Kota kabupaten konsel,dan berada di tengah kota sebagai icon kabupaten tersebut,oleh itu kita harus terangkan desa ini,” pintanya.

Terpisah, Ketua DPD Desa Andoolo, Anas Silondae mengucapkan terima kasih ke Pemdes andoolo dalam hal ini kades Yanti yang telah bergerak cepat melaksanakan programnya usai dilantik pada Juni lalu.

“Lampu jalan adalah salah satu hal yang dinanti-nanti oleh masyarakat andoolo dan semoga pemerintah sekarang labih baik lagi dari sebelumnya,” singkatnya.

 

Penulis : Erlin