MUNA BARAT

Pemdes Waokuni Mubar Benahi Jalan Wisata Manggrove

219
×

Pemdes Waokuni Mubar Benahi Jalan Wisata Manggrove

Sebarkan artikel ini
Kades Waokuni, Ali Sabar saat memantau perangkatnya kerja bakti di jalan menuju tempat wisata manggrove Desa Waokuni Kecamatan Sawerigadi, Jumat, 17 April 2020.(Foto/Jul Awal/mediakendari.com).

Reporter : Jul Awal

LAWORO – Pemerintah Desa Waokuni, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat (Mubar) melaksanakan giat jum’at bersih, dengan melakukan pembenahan jalan menuju Pantai Wisata Manggrove.

Kepala Desa Waokuni, Ali Sabar mengatakan, jum’at bersih merupakan agenda rutini untuk membersihkan dan meningkatkan kesehatan lingkungan sekitar.

“Kerja bakti setiap jumat kita fokuskan pada perbaikan jalan menuju vila wisata manggrove sepanjang 2000 meter,” kata Ali Sabar, Jum’at,17 april 2020.

Ia juga menjelaskan, pembenahan dilakukan dengan dengan memanfaatkan bahan seadanya, yakni menggunakan kayu yang sudah tersedia.

“Kami buatkan jembatan kayu disepanjang jalan berlumpur demi memudahkan warga melewati jalan itu. Karena itu adalah jalan utama masyarakat mencari sumber kehidupan khususnya nelayan,” tuturnya.

Ali Sabar menegaskan, kerja bakti setiap jumat akan difokus pada perbaikan jalan menuju pantai, karena masyarakat Waokuni sebagian besar pencahariannya nelayan.

“Kita akan buatkan jembatan kayu agar bisa dilewati roda dua saja dulu. Pihak Pemda pasti sudah pikirkan ini. Karena lalu juga kan saya sudah konsultasikan,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page