Pemilik Lahan dan Pemda Kolut Tepis Isu Miring di Medsos Soal Sengketa Lahan di Desa Ujung Tobaku

NEWS713 dibaca

KOLAKA UTARA,MEDIAKENDARI.COM – Lahan bekas objek wisata di Desa Ujung Tobaku Kecamatan Katoi Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dikabarkan terjadi sengketa. Pemilik lahan dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kolut kemudian menepis isu miring yang berseliweran di media sosial (Medsos) yakni facebook.

“Lokasi kami itu tidak pernah bersengketa oleh siapa pun termasuk Pemda Kolaka Utara. Saya menjualnya karena lokasi kami itu memang lokasi kami dan bersertifikat dan tidak ada satu pun yang mengsengketakan lokasi tersebut,” ucap salah satu pemilik lahan, Mahiyuddin ditemui Senin (20/3/2023).

Ia mengakui di lokasi tersebut pihaknya menghibahkan akses jalan menuju ke dermaga dan jalan setapak di pinggir pantai. “Itu masih tetap aset Pemda dan jalan setapak di pinggir pantai tersebut saat ini sudah hancur dan hilang karena dihantam terus ombak,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) pengelolaan barang milik daerah (BMD) badan keuangan dan Aset daerah (BKAD) Pemda Kolut, Hairil Imran saat dikonfirmasi melalui telepon menuturkan bahwa lokasi tersebut tidak bersengketa oleh siapa pun termasuk Pemda.

“Jadi Jalan masuk dan jalan setapak di pinggir pantai itu surat hibahnya belum ada tersimpan di aset kemudian kami pun juga sudah komunikasi dengan pemilik sekarang terkait aset Pemda yang dimaksud. Kami akan bertemu antara Pemda,Pemilik lama dan pemilik sekarang untuk mencari solusinya terkait aset Pemda yang ada di dalam objek yang dimaksud,” ungkapnya.

Reporter : Pendi