NEWS

Pemkab dan Kejari Konawe Teken MoU di Bidang Hukum

548
×

Pemkab dan Kejari Konawe Teken MoU di Bidang Hukum

Sebarkan artikel ini

KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) di bidang hukum.

Bupati Kabupaten Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengucapkan terimakasih kepada Kejari. Kata dia, kerjasama ini nantinya sebagai sarana atau tempat untuk bersinergi dalam upaya penyelesaian berbagai persoalan yang dihadapi sehingga tata kelola pemerintahan dan pembangunan di daerah menjadi lebih baik.

“Saya berharap hubungan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini dapat terus ditingkatkan,” harap Kery saat membacakan sambutannya, Jumat 8 April 2022.

Baca Juga : Wali Kota Kendari Sebut Banyak Investor Masuk Disaat Merebaknya Covid-19 

 

Ia berharap dengan MoU ini, perangkat daerah dapat menjalankan program dan kegiatannya, serta lebih aktif berkoordinasi dengan Kejari baik itu sifatnya pencegahan maupun dukungan.

“Semoga apa yang kita laksanakan hari ini, Allah SWT memberikan perlindungan dan kemudahan kepada kita semua dan dapat bernilai ibadah disisinya, aamiin,” harapnya.

Kepala Kejari (Kajari) Konawe, Musafir mengatakan bahwa, pihak Kejari sudah melakukan penandatangan MoU tahun 2019 di Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara.

“Saya sampaikan bahwa penandatangan MoU ini jangan dijadikan alat untuk menutupi perbuatan yang mengarah kepada perbuatan melawan hukum. Namun, penandatangan ini harus dijadikan sebagai alat kontrol dalam permintaan bantuan hukum maupun dalam melakukan pendampingan hukum,” ujarnya.

 

Reporter : Hendrik Komantobuano

You cannot copy content of this page