NEWS

Wali Kota Kendari Sebut Banyak Investor Masuk Disaat Merebaknya Covid-19 

567
×

Wali Kota Kendari Sebut Banyak Investor Masuk Disaat Merebaknya Covid-19 

Sebarkan artikel ini
Tampak Walikota Kendari saat diwawancarai

KENDARI – Adanya pandemi covid-19 di Kota Kendari justru membuat investor datang dan membuka peluang usaha di Kota Kendari.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa ditengah merebaknya covid-19 banyak investasi yang masuk di Kota Kendari.

“Kalau kita jalan ini hampir di setiap perempatan di Kota Kendari banyak muncul tenan tenant baru. Bahkan tenant tenant yang punya brand seperti Mc Donald dan pizza Hut, KFC menambah juga,” ujarnya Jum’at, 08 April 2022.

Lebih lanjut Sulkarnain mengatakan bahwa investasi ini diantaranya masuk di kota Kendari pada tahun 2020.

Baca Juga : Gubernur Sultra Dorong Prinsip Localizing SDG’s di Daerah untuk Budidaya Udang

“Kuncinya kami mencoba melakukan pembenahan di sektor perizinan. Jadi perizinan kami ini berdasarkan penilaian dari pemerintah pusat itu sudah mendapatkan penilaian A. Jadi sudah kategori prima,” katanya.

Sulkarnain juga menambahkan bahwa feedback yang didapatkan dari pengusaha adalah Adanya kepastian waktu dan penanganan termasuk biaya.

“Bahkan hampir sebagian besar UMKM di kota Kendari yang jumlahnya kurang lebih 14 ribu itu kami free tidak ada pembayaran untuk izin. Makanya tumbuh Hampir di semua Sudut Kota Kendari ini tumbuh UMKM,” ucapnya.

Menurutnya, kontribusi UMKM untuk portofolio ekonomi secara nasional dan termasuk Kota Kendari lebih dari 60%.

 

Penulis : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page