oleh

Pemkab Koltim Distribusi Bantuan Banjir Untuk Uluiwoi Ueesi

Reporter : Jaspin

Editor : Taya

LALINGATO – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (10/6/2019) mendistribusikan sejumlah bantuan untuk korban banjir di dua Kecamatan yakni Ulu Iwoi dan Ueesi. Proses pendistibusian ini dilepas Sekda Koltim Ir. Eko Santososo Budiarto, MSi di halaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Koltim.

Bantuan tersebut berupa makanan siap saji yakni Indomie, air mineral dan beras yang berasal dari sumbangan OPD dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Koltim. Selain itu, bantuan berupa kebutuhan lainnya seperti tempat tidur, pakaian juga tak luput dari perhatian.

Eko Santososo Budiarto berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat di dua Kecamatan tersebut sampai keadaan bisa normal kembali.

“Meskipun jumlahnya tidak besar, mudah-mudahan bisa meringankan saudara-saudara kita di dua Kecamatan tersebut. Ini juga perintah dan bentuk perhatian Bapak Bupati kita untuk seluruh keluarga dan saudara kita yang tertimpa musibah banjir di seluruh wilayah Koltim,” tuturnya.

Sebelumnya, Pemda Koltim Koltim melalui BPBD dan Dinas Sosial telah mendistribusikan berbagai bantuan kepada sejumlah wilayah yang terdampak banjir seperti di Loea dan Dangia berupa pakaian dan makanan cepat saji.

Untuk memaksimalkan pendistribusian bantuan dan penangan bencana tersebut, Pemkab Koltim juga membentuk Posko Induk Penanggulangan Bencana di Kecamatan Ladongi. (b)

Terkini