Kendari

Pemkab Konawe Dan UHO Jalin Kerja Sama Kembangkan Pendidikan Sultra

501
×

Pemkab Konawe Dan UHO Jalin Kerja Sama Kembangkan Pendidikan Sultra

Sebarkan artikel ini

Penulis: Sardin.D

KENDARI – Pemerintah Kabupaten Konawe dan Universitas Halu Oleo (UHO) akan menjalin kerjasama dan memberikan fasilitas bagi masyarakat yang ingin melanjutkan S2 dan S3.

Bupati Konawe, Kery Sayful Konggosa saat di temui awak media megatakan bahawa kampus itu berperan penting dalam ilmu pemerintahan, maka dalam hal ini mengembalikan peran kampus melalui pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kampus sangat memiliki peran penting, dari segala aspek pemerintahan. Untuk memberikan Pendidikan, penelitian serta perannya mengabdi terhadap masyarakat,” Ujarnya saat Timnya bertandang melawan Squad UHO Kamis, 26 Agustus 2021.

Lanjut KSK menjelaskan akan melakukan kerja sama dengan pihak UHO di segala bidang baik di bidang perikanan maupun pertanian yang mau menempih jenjang S3.

“Kami akan melakukan kerja sama, dengan pihak UHO dari segala bidang untuk perbaikan mutu pendidikan dan sumber daya manusianya, maka dari itu kami memfasilitasi bagi masyarakat yang ingin melanjutkan S2 dan S3nya,” jelas KSK (sapaan akrabnya).

Baca Juga: Aksi Blokade Jalan Berlanjut, Frasa Kembali Sandra Tiga Unit Randis

KSK berharap kerja sama dengan pihak UHO bisa memberikan dampak positif untuk pembangunan daerahnya.

Selanjutnya Rektor UHO, Muhammad Zamrun merespon kerja sama tersebut mengucapkan terima kasih sehinnga kerja sama ini tidak berhenti disini saja dan mendukung penuh untuk kemajuan pembangunan Sultra.

“Saya harapkan kerja sama ini bukan untuk kali ini saja namun untuk selama-lamanya,” pungkasnya.

Sebagai informasi pada pertandingan sepak bola persahabatan antara Pemkab Konawe dan UHO. Pertandingan itu hadiri Bupati Konawe, Kajari Konawe dan Sekda Konawe, DPRD Konawe, Para Kepala OPD Konawe.  Sementara dari pihak UHO, dipimpin langsung Rektor UHO beserta  jajarannya.

Pertandingan ini di helat sebagai bentuk silaturahmi, antara UHO dan Pemda Konawe, berlangsung di Lapangan Sport Center UHO, dengan Skor 4 : 4.

You cannot copy content of this page