NEWS

Pemkab Konawe Jadi Daerah dengan Capaian Realisasi Investasi Tertinggi di Sultra 

1157
×

Pemkab Konawe Jadi Daerah dengan Capaian Realisasi Investasi Tertinggi di Sultra 

Sebarkan artikel ini

KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi daerah dengan capaian realisasi investasi tertinggi di Sultra di tahun 2021 dibanding seluruh Kabupaten/Kota lainnya.

Realisasi investasi Kabupaten Konawe di tahun 2021 mencapai angka fantastis dengan nilai sebesar Rp 20,056 triliun. Angka tersebut sangat jauh dibandingkan pencapaian 16 kabupaten/kota lainnya di Bumi Anoa.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengatakan Konawe menjadi daerah dengan realisasi investasi paling besar karena memiliki dua perusahaan tambang terbilang sangat besar di Sultra.

Baca Juga : Ketua DPD Partai Demokrat, Endang : Nyatakan Diri Siap Maju di Pilgub Sultra 2024 Mendatang

“Ini karena PT Obsidian Stainless Steel (OSS) dan PT Virtue Dragon Nickel Industri (VDNI),” kata Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dalam keterangannya Minggu, 13 Februari 2022.

Ia menyebut, PT OSS menghasilkan investasi sebesar Rp 15,773 triliun. Sedangkan, PT VDNI sebesar 4,009 triliun.

Akib mengaku atas capaian itu, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa selaku kepala daerah akan mendapat penghargaan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal di Jakarta Rabu, 16 Februari mendatang.

 

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page