NEWS

Pemkot Baubau Pastikan Tidak Ada Rekrutmen CPNS dan PPPK Tahun Ini

735
×

Pemkot Baubau Pastikan Tidak Ada Rekrutmen CPNS dan PPPK Tahun Ini

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra), memastikan tidak membuka penambahan pegawai tahun 2022 ini, baik seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPSN) maupun Pengawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal itu sebagaimana ditegaskan oleh Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse. kata dia, pihaknya tidak menambah pegawai baru tahun ini, lantaran belanja pegawai dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Baubau dianggap tidak berimbang.

Baca Juga : Pembangunan Tiga Venue Porprov di Lowulowu Baubau Capai 46 Persen

Monianse mengatakan, keputusan itu sudah melalui pertimbangan. Pihaknya hanya akan menata pegawai yang ada saat ini.

“Tapi kita tetap melakukan evaluasi terhadap keberimbangan anggaran daerah, terhadap kebutuhan belanja pegawai, untuk dapat kembali melakukan penerimaan PNS baru,” ungkapnya, Jum’at (23/9/2022).

Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, Samiun megatakan, pihaknya telah mengusulkan 554 orang pegawai melalui E-Formasi.

Baca Juga : Vaksin Booster Tahap Dua Kota Kendari Capai 36,81%

Namun, kata dia, dikarenakan belanja pegawai Pemkot Baubau saat ini mencapai 40,46% , maka pengusulan tersebut tidak memenuhi syarat. Sebab, sesuai Permendagri 27 tahun 2021, belanja pegawai Kabupaten/Kota untuk tahun anggaran 2022 maksimal 30 persen dari APBD.

“Pegawai yang diterima akan digaji oleh daerah sehingga penambahan pegawai akan berkonsekwensi dengan anggaran daerah,” ujarnya.

Penulis : Ardilan

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page