Pemkot Kendari Bakal Bangun Kawasan Industri Seluas 1000 Hektar Lebih

NEWS369 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama PT Kendari Kawasan Industri Terpadu (KKIT) berencana membangun kawasan industri di Kecamatan Nambo dan Kecamatan Abeli, Kota Kendari.

Pj Walikota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan hadirnya proyek strategis tersebut diprediksi akan mempengaruhi tingkat pertumbuhan ekonomi Kota Kendari.

Baca Juga : PT GKP Tegaskan Usaha Pertambangan di Pulau Wawonii Telah Sesuai Ketentuan Perundangan

“Proyek strategis nasional ini akan sangat mempengaruhi tingkat pertumbuhan ekonomi kota apalagi dilihat dari luas lahan yang digunakan kurang lebih seluas 1329 Ha,” ungkapnya.

Dia juga menegaskan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi bersama PT KKIT yang merupakan penerima mandat untuk pelaksanaan proyek strategis nasional di Abeli dan Nambo.

Ditempat berbeda, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kendari, Maman Firman Syah mengatakan, sebagian besar perizinan telah diselesaikan, dan diharapkan akan segera rampung dalam waktu dekat.

Baca Juga : 55 Anggota PPK Se Kota Kendari Resmi Dilantik

“Ini sudah masuk menjadi salah satu Proyek Strategi Nasional (PSN). Masalah perizinan sebagian besar sudah diselesaikan dan kita berharap bisa segera rampung, sehingga bisa segera dimulai proses pembangunannya,” katanya.

Selain itu dia mengatakan pihaknya selaku pemerintah Kota Kendari mendukung kegiatan ini, karena akan sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi Kota Kendari ke depannya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari